Liga Indonesia

Sentralisasi Liga 1, Pelatih MU Sepakat Demi Kesehatan Bersama

Sabtu, 1 Mei 2021 15:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Media Madura United
Pelatih Rahmad Darmawan, memimpin latihan Madura United menjelang Piala Menpora 2021 beberapa waktu lalu. Copyright: © Media Madura United
Pelatih Rahmad Darmawan, memimpin latihan Madura United menjelang Piala Menpora 2021 beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menyatakan sepakat atas rencana PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru yang hendak melakukan sentralisasi jadwal kompetisi Liga 1 musim 2021.

Sebagaimana diketahui, rencana itu sudah dihembuskan PSSI maupun LIB dalam pekan ini. Yaitu dengan masih mempertimbangkan situasi dan kondisi tanah air yang masih diliputi masa pandemi Covid-19.

Opsi itu pun sebenarnya sudah hampir terlaksana, saat Liga 1 musim 2020 lalu hendak dilanjutkan. Yaitu dengan memusatkan semua markas tim-tim luar Jawa ke Yogyakarta, dengan tetap mengusung format kompetisi penuh.

Rencana itu pun disambut baik oleh Rahmad Darmawan. Lantaran pertimbangan utamanya tetap sama, yaitu demi menjaga kesehatan bersama.

"Menurut kami, ini wajar, supaya seluruh masyarakat Indonesia sehat semua.," bilang RD, sapaan karib pelatih sekaligus manajer tim di Madura United itu pada Jumat (30/04/21).

RD lantas mencontohkan, bagaimana Piala Menpora 2021 lalu berjalan cukup lancar, kendati seluruh perangkat pertandingan menjalani tahap protokol kesehatan yang sangat ketat.

"Dan untuk menyelaraskan dengan semua program dari pemerintah. Karena (semua tim) sangat mematuhi prokes," sambung dia.