Liga Indonesia

Kesan 'Anak Emas' Shin Tae-yong Ikut Latihan Perdana Timnas Indonesia

Minggu, 2 Mei 2021 16:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pratama Arhan ketika mendapatkan trophy pemain muda terbaik Piala Menpora 2021 yang diserahkan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pratama Arhan ketika mendapatkan trophy pemain muda terbaik Piala Menpora 2021 yang diserahkan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

INDOSPORT.COM - Bek kanan PSIS Semarang, Pratama Arhan, antusias mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di Jakarta. Ini merupakan panggilan perdananya ke skuat senior yang disiapkan ke Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Pratama Arhan mengaku tidak sulit beradaptasi pada latihan perdana timnas Indonesia di Stadion Madya Senayan, Sabtu (1/5/21). Meski latihan digelar pada Ramadan dan berlangsung malam hari, mulai pukul 21.00-23.00 WIB, dia tetap semangat.

"Alhamdulillah saya bersyukur bisa dipanggil ke TC timnas senior. Kalau soal TC di bulan puasa mungkin bedanya hanya latihan di malam hari saja dan adaptasi juga menurut saya seperti biasanya," cetus Pratama Arhan.

Pemain muda terbaik Piala Menpora 2021 itu menjelaskan materi latihan yang diterima masih fokus pada recovery. Hal itu dikarenakan tim baru berkumpul dan sebagian besar pemain beraksi di turnamen pramusim yang rampung per 25 April lalu.

"Kalau latihan perdana materinya paling recovery saja dan jaga kondisi. Secara pribadi, saya dalam kondisi cukup baik pada hari ini dan mungkin latihan seterusnya harus ditingkatkan lagi," kata pemain andalan Shin Tae-yong di timnas Indonesia U-19 itu.