Liga Inggris

Rekor Luar Nalar Ini di Manchester United Bikin Solskjaer Bak 'Kesurupan' Mourinho

Minggu, 2 Mei 2021 12:42 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© The Sun
Pembuktian gemilang Ole Gunnar Solskjaer di klub Liga Inggris, Manchester United musim ini buktikan rekornya yang kian dekat menyerupai Jose Mourinho! Copyright: © The Sun
Pembuktian gemilang Ole Gunnar Solskjaer di klub Liga Inggris, Manchester United musim ini buktikan rekornya yang kian dekat menyerupai Jose Mourinho!

INDOSPORT.COM - Pencapaian gemilang Ole Gunnar Solskjaer bersama raksasa Liga Inggris, Manchester United musim ini patut diapresiasi. Bagaimana tidak? Ia ciptakan rekor gila yang nampak seperti 'kesurupan' Jose Mourinho!

Diangkat dari caretaker sebagai pelatih utama 2018 lalu, sepak terjang eks striker berjulukan The Baby Faced Assassins itu tak terlalu mentereng. Ya, The Red Devils belum jua sukses merebut titel juara hingga saat ini, baik di domestik maupun Eropa.

Sangat jauh berbeda dengan Mou yang pernah menangi EFL Cup, FA Community Shield, dan Liga Europa sepanjang periode 2016-2018 lalu. Ketika ia hengkang, tim berlogo setan ini pun terkesan banyak penurunan hingga dianggap layak degradasi.

Begitu juga musim ini, pada paruh pertama Manchester United kurang membanggakan dengan banyak hasil mengecewakan. Turun kasta di Liga Champions, kondisi mereka kian menyedihkan dengan kerap gagalnya di babak semifinal selama tiga tahun terakhir.

Namun kini berbeda, usai kedatangan Bruno Fernandes dibarengi dengan peningkatan performa para pemain. Ditambah menggilanya Edinson Cavani, MU bukukan 13 laga tanpa kalah di tingkat Liga Champions sekaligus buat mereka sempat mendominasi puncak klasemen.  

Akhiri 21 kemenangan beruntun kontra Manchester City kemudian catatkan 9-0 kala bersua Southampton, pembuktikan kehebatan Setan Merah bisa dilihat dengan hasil manis 6-2 kala habisi AS Roma di leg satu semifinal Liga Europa.

Rentetan hasil gemilang ini pun membuat Ole Gunnar Solskjaer catatkan rekor hampir setara Mourinho. Hebatnya lagi, pencapaian ini didapatkannya dalam jumlah 144 pertandingan, serupa dengan The Special One.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%