Liga Indonesia

Selama Piala Menpora, Persib Merasakan Dampak Kepergian Omid dan Kim

Senin, 3 Mei 2021 14:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Eks gelandang Persib Bandung, Omid Nazari. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Eks gelandang Persib Bandung, Omid Nazari.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku peran Omid Nazari dan Kim Jeffrey Kurniawan di tim kebanggaan Bobotoh sangat penting, hal itu bisa terlihat pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ia melihat ada beberapa kekurangan di skuat Maung Bandung terutama di lini tengah, setelah tidak adanya Omid Nazari dan Kim Jeffrey Kurniawan.

Robert Alberts menuturkan, tidak adanya kedua pemain tersebut cukup mempengaruhi penampilan tim kebanggaan Bobotoh. Pasalnya, saat musim 2020 Omid Nazari dan Kim Jeffrey menjadi andalan di lini tengah skuat Maung Bandung.

Persib sendiri pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, berhasil menembus babak final dan mengahadapi Persija Jakarta. Namun, tim kebanggaan Bobotoh gagal meraih gelar juara, setalah ditaklukkan tim berjuluk Macan Kemayoran di leg pertama dan kedua final.

"Untuk tim kami, saya rasa bagus bagi kami melihat apa kelemahan yang ada (selama di turnamen Piala Menpora). Kami tidak bisa langsung mengganti peran Omid dan Kim, kami kehilangan mereka," kata Robert Alberts.

Omid Nazari dan Kim Jeffrey Kurniawan, menurut Robert Alberts sebenarnya masuk dalam skema yang disiapkan olehnya untuk mengarungi musim 2021. Namun, keduanya memilih untuk mundur dari tim kebanggaan Bobotoh dengan alasan yang beragam, menjelang persiapan turnamen Piala Menpora 2021.

"Mereka sebenarnya bukan pemain yang kami ingin lepas, tapi mereka yang meminta untuk meninggalkan tim ini," ungkapnya