Bola Internasional

Tendangan Pisang ke Gawang Watford, Legenda Chelsea Puji Wonderkid PSM

Senin, 3 Mei 2021 10:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PSM Makassar
Muhammad Rafli Asrul. Copyright: © PSM Makassar
Muhammad Rafli Asrul.

INDOSPORT.COM - Rafli Asrul dari skuat Garuda Select 3 terpilih sebagai man of the match saat menghadapi Watford U-17, Sabtu (1/5/21), lantaran bisa membawa tim membalikkan kedudukan dan unggul 2-1.

Pemain jebolan PSM Makassar U-16 itu tampil fenomenal di Inggris. Dia melakukan tendangan 'pisang' yang sukses menjadi gol ke gawang Watford dari luar kotak penalti.

Rafli Asrul menyamakan kedudukan menjadi 1-1, dan tidak lama berselang, pemain Italia yang juga membela skuat Garuda Select 3, Elia Guiliomaria menggandakan golnya, hingga laga berakhir dengan skor 2-1. 

Penampilan Rafli yang menawan di lapangan hijau membuat Direktur Program Garuda Select sekaligus legenda Chelsea, Dennis Wise, memuji anak asuhnya tersebut.

"Rafli Asrul bermain sangat baik hari ini, terutama dengan gol indah yang dicetak ke gawang Watford," ungkap Dennis Wise usai pertandingan.

"Rafli memiliki kemampuan teknik, tapi kurang beruntung karena tidak berhasil mencetak gol keduanya. Rafli sangat baik ketika memegang bola dan dia bekerja dengan keras," sebut Dennis Wise lagi.

Mendengar pujian tersebut, Rafli Asrul ogah besar kepala. Menurutnya, gol itu ialah hasil kontribusi dari rekan setimnya, yaitu sang kapten Garuda Select, Edgard Amping.

"Setelah tertinggal 0-1, saya mencoba untuk lebih fokus dan merasa lebih percaya diri di babak kedua," ungkap Rafli Asrul usai laga.

"Edgard Amping memberikan umpan terobosan ke samping, dan saya berhasil melewati satu pemain sebelum mengarahkan tendangan ke gawang lawan yang berbuah menjadi gol," tandasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%