Liga Spanyol

Klausul Khusus Al Sadd, Xavi Jadi Penyelamat Barcelona dari Cengkraman Koeman

Rabu, 5 Mei 2021 17:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Ronald Koeman bakal tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, dan digantikan oleh Xavi. Sang legenda bisa gabung gara-gara klausul khusus di Al Sadd. Copyright: © Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Ronald Koeman bakal tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, dan digantikan oleh Xavi. Sang legenda bisa gabung gara-gara klausul khusus di Al Sadd.

INDOSPORT.COM - Masa depan Ronald Koeman kian diujung tanduk ketika Xavi akan menggusur tempatnya sebagai pelatih utama raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Lewat klusul khusus Al Sadd, ia bisa latih Lionel Messi dkk secara instan.

Nasib kurang beruntung dialami oleh El Barca ketika kehilangan tajinya, baik di tingkat Eropa maupun liga domestik semenjak nirgelar musim lalu. Sungguh ironis masalah ini juga ditambah fakta menyedihkan hutang 1,3 miliar euro (Rp22 triliun).

Josep Maria Bartomeu selaku presiden terdahulu pun digadang-gadang menjadi sumber segala derita klub hingga saat ini. Ketika presiden Barca digantikan oleh Joan Laporta, ada kans segala macam permasalahan finansial bisa ditanggulangi.

Keajaiban tercipta ketika presiden jilid dua itu mampu dapatkan sponsor dengan keuntungan hingga 500 juta euro (Rp8,6 triliun). Bahkan bisa mampu menggaet hati Messi lagi yang umumkan akan pergi, sekarang hanya tersisa masalah performa klub.

Sepak terjang klub sepanjang musim ini terkesan kurang maksimal, tersingkir dari Liga Champions berlanjut awal buruk di LaLiga Spanyol. Boleh saja mereka menangi Copa del Rey, namun kinerja Koeman terkesan kurang memuaskan.

Tak heran meski dipercaya oleh Laporta, ada kans kursi kepelatihan justru tetap bakal berganti gara-gara tuntutan prestasi. Xavi yang juga legenda klub dipercaya bakal mengisi tempatnya setelah beragam hasil menggembirakan bareng Al Sadd.

Lewat prestasinya di Qatar tersebut tak heran membuat mantan playmaker Timnas Spanyol ini dapat kontrak menggoda dua musim lagi. Hanya saja, ada suatu syarat yang bisa membuatnya pindah ke Barcelona jika memang diperlukan.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
60%