Liga Indonesia

Kejar Pengganti Beto Goncalves, Madura United Tetapkan Sejumlah Kriteria

Kamis, 6 Mei 2021 15:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memberikan arahan kepada pemainnya saat latihan di lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/3/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memberikan arahan kepada pemainnya saat latihan di lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/3/21).

INDOSPORT.COM - Madura United menetapkan sejumlah kriteria perihal siapa striker yang sejauh ini tengah dikejar sebagai pengganti Beto Goncalves untuk mengisi lini serang di Liga 1 2021.

Sebagaimana diketahui, kepergian Beto ke Persis Solo meninggalkan lubang besar di sektor depan. Mencari striker berkualitas sepadan tampak cukup mustahil dilakukan Madura United.

Praktis, mereka menetapkan sejumlah kriteria bagi sejumlah nama yang menjadi incarannya, terutama pemain kenyang pengalaman di Liga 1 plus diharapkan dapat menggaransi gol.

"Memang pilihan ada yang sudah (berpengalaman) di Liga 1. Akan kami ambil yang (punya kriteria) demikian," ucap pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, di laman resmi klub, Rabu (5/5/21).

Yang pasti, striker pengganti Beto Goncalves adalah pemain lokal karena selama ini dia bukanlah pengisi slot asing. Status kewarganegaraannya sudah berganti dari Brasil ke Indonesia.

"Supaya lebih efektif menghemat waktu dan menyesuaikan dengan iklim sepak bola kita (Liga 1)," sambung pelatih yang karib disapa Coach RD tersebut.