Liga Indonesia

Liga 1 2021 Tanpa Degradasi: Barito Putera Sepakat, Borneo FC Menolak

Kamis, 6 Mei 2021 11:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, Barito Putera. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Dua klub sepak bola asal Kalimantan, Barito Putera dan Borneo FC. memiliki pandangan yang berbeda tentang wacana Liga 1 2021 tanpa degradasi.

Barito Putera sejak awal mendukung wacana Liga 1 2021 tanpa degradasi, mengingat ada pertimbangan situasi finansial dan internal klub setelah melewati pandemi virus corona.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, juga mengaku bakal memanfaatkan sistem Liga 1 tanpa degradasi dengan mengandalkan pemain muda potensial sebagai regenerasi dan wadah promosi bagi jebolan akademi.

"Mudah-mudahan dengan tidak adanya degradasi, suporter dan masyarakat yang mencintai Barito Putera bisa mengerti," ucap Hasnuryadi Sulaiman beberapa waktu lalu.

"Bukan berarti tidak mengejar kemenangan, tapi kami ingin memberikan kesempatan sebanyak-banyaknya kepada pemain muda untuk bertanding di atas lapangan," jelasnya.

Namun, pandangan berbeda diberikan oleh Borneo FC. Menurutnya, Liga 1 tanpa degradasi adalah fase kemunduran sepak bola Indonesia, lantaran klub tidak bisa beradaptasi dengan situasi pasca-pandemi.

“Borneo FC ingin sepak bola yang jelas aturannya karena tanpa degradasi akan menjadi satu kemunduran di sepak bola Indonesia,” ungkap Presiden Borneo FC, Nabil Husein.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
67%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%