Bursa Transfer

Malangnya Barcelona, Manchester United Selangkah Lagi Dapat Bintang Sevilla

Kamis, 6 Mei 2021 16:56 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Fran Santiago/Getty Images
Barcelona harus pasrah, bintang Sevilla bernama Jules Kounde selangkah lagi gabung Manchester United jelang bursa transfer lanjutan. Copyright: © Fran Santiago/Getty Images
Barcelona harus pasrah, bintang Sevilla bernama Jules Kounde selangkah lagi gabung Manchester United jelang bursa transfer lanjutan.

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya bursa transfer musim panas, nasib apes harus dialami Barcelona karena gagal dapat pemain buruannya. Maklum, Manchester United kini jadi yang terdepan amankan jasa bintang Sevilla, Jules Kounde.

Catalan saat ini masih dalam kondisi krisis usai diketahui punya hutang hingga 1,3 miliar euro (Rp22 triliun). Bak sudah jatuh tertimpa tangga, performa mereka pun terkena imbas karenanya usai alami nirgelar musim lalu hampir berlanjut hingga kini.

Bisa saja tim yang kini diasuh Ronald Koeman bangkit pasca juarai Copa del Rey dan buka kans di liga domestik. Padahal, pada jendela transfer Blaugrana tak membeli pemain sama sekali dan hanya mengandalkan calon bintang muda jebolan La Masia.

Akan tetapi, bukan berarti El Barca akan mengandalkan strategi yang sama dan wajib lakukan permak ke skuatnya. Apalagi dengan fakta beberapa pemain khususnya di lini belakang seperti Gerard Pique, Samuel Umtiti, dan Clement Lenglet yang termakan usia.

Adapun Eric Garcia bisa jadi pengganti Pique, lantas bagaimana dengan Umtiti dan Lenglet? Usut punya usut, Barcelona tertarik boyong jasa Jules Kounde dari Sevilla. Bek yang sempat taklukan mereka di semifinal leg satu Copa del Rey itu begitu impresif.

Bahkan, saking hebatnya bintang berusia 22 tahun itu mampu membuat klub Eropa lain kepincut sebut saja Juventus dan PSG. Akan tetapi, diantara para kompetitor lain, hanya Manchester United yang tunjukkan ambisi lebih besar.

Pembaharuan kontrak Eric Bailly tak didasari fakta jika Ole Gunnar Solskjaer akan mengandalkannya. Tak heran, tim bermarkas di Old Trafford itu tak akan pikir panjang tebus 45 juta euro (Rp773 miliar) demi pemain Sevilla tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%