Liga Indonesia

Megabintangnya Terus Digosipkan Merapat ke Persija, PSM Angkat Bicara

Kamis, 6 Mei 2021 08:25 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSM Makassar
Laga leg pertama play-off Piala AFC 2020 antara Lalenok United vs PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (22/1/20). Copyright: © Media PSM Makassar
Laga leg pertama play-off Piala AFC 2020 antara Lalenok United vs PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (22/1/20).

INDOSPORT.COM - PSM Makassar akhirnya angkat bicara terkait masa depan megabintang mereka, Wiljan Pluim, yang terus digosipkan akan hengkang ke klub lain pada bursa transfer awal musim Liga 1 2021.

Pesepak bola asal Belanda tersebut sempat dirumorkan bergabung dengan Persita Tangerang sebelum bergulirnya hajatan pramusim, Piala Menpora 2021.

Pluim disebut akan dilego guna menyiasati kesulitan finansial PSM yang ketahuan menunggak gaji para pemain musim lalu sehingga dijatuhi sanksi dari FIFA.

Setelah gosip ke Persita Tangerang hilang, Wiljan Pluim kini kembali dikabarkan tengah dirayu oleh rival abadi sekaligus sang juara Piala Menpora 2021, yaitu Persija Jakarta.

Menanggapi rumor yang sedang hangat belakangan ini, pihak PSM Makassar menegaskan bahwa legiun asingnya tak akan dilego ke klub lain menjelang bergulirnya Liga 1 2021.

"Saya anggap dia adalah aset kami yang sangat penting, bahkan nilainya begitu besar di mata sponsor," ungkap MO PSM Makassar, Sulaiman Karim, saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (5/5/21).

"Jadi saya sangat meyakini manajemen akan berupaya mati-matian untuk mempertahankan Wiljan Pluim dari incaran klub lain pada musim ini," cetusnya.

Pluim memang menjadi roh permainan PSM Makassar sejak Liga 1 edisi 2017. Dialah satu-satunya pemain impor yang tak pernah dilepas sekali pun diminati oleh banyak klub.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%