Liga Indonesia

Keren, Pengusaha Kayu Sulap Pabrik Jadi Sports Center Berkelas di Malang

Jumat, 7 Mei 2021 13:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Dokumentasi USC
Owner USC Malang, Nicola Reza Samudra. Copyright: © Dokumentasi USC
Owner USC Malang, Nicola Reza Samudra.

INDOSPORT.COM - Nicola Reza Samudra memulai era baru lewat investasi di Unggul Sports Center (USC), sebuah konsep pusat olahraga yang mengacu kepada standar internasional, di Kota Malang, Jawa Timur.

Pada awalnya, lahan seluas lebih dari 1 hektar yang terletak tepat di sisi pintu tol Kota Malang itu merupakan kompleks pabrik. Dua hanggar berukuran luas plus akses transportasi lebar menjadi ciri khas kompleks pergudangan industri.

"Awalnya di sini memang kawasan pabrik furniture, bisnis keluarga saya. Tapi lalu ada upgrade dengan berpindah ke Singosari," cetus Owner USC, Nicola Reza Samudra, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (5/5/21).

Pemindahan pabrik ke arah utara Kota Malang itu praktis membuat kawasan pabrik lowong. Maka, tercetuslah ide untuk membangun sports center yang merupakan salah satu cita-citanya.

"Karena saya memang hobi olahraga. Kedua, mencoba bisnis di sektor penyewaan fasilitas olahraga, dan bersyukur respons publik sangat bagus," sambung dia.

Sejauh ini, suami Momo Geisha yang tak lain adalah musisi papan atas Indonesia tersebut mengaku cita-citanya sudah berjalan lebih dari 50 persen. Kompleks USC sudah terdiri dari sebidang lapangan sepak bola, futsal, voli indoor, basket, bulutangkis, dan pingpong.

"Masih ada arena panjat tebing dan fitness center yang memang belum terealisasi. Mungkin, sekitar 10 cabang olahraga akan dibangun dalam waktu dekat," tandas dia.