Liga Indonesia

Wacana Liga 1 Tanpa Degradasi Diputuskan Saat Kongres PSSI Akhir Bulan Ini

Jumat, 7 Mei 2021 19:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Keputusan akhir atau pengesahan terkait tidak adanya degradasi untuk Liga 1 baru ditentukan saat kongres tahunan PSSI, 29 Mei nanti. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Keputusan akhir atau pengesahan terkait tidak adanya degradasi untuk Liga 1 baru ditentukan saat kongres tahunan PSSI, 29 Mei nanti.

INDOSPORT.COM - Liga 1 2021 rencananya tidak menerapkan sistem degradasi. Keputusan itu merupakan hasil dari rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada 3 Mei 2021 lalu.

Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani mengatakan sejumlah peserta Liga 1 bersurat ke PSSI dan mengajukan peniadaan degradasi di musim ini. Hal itu kemudian dibahas saat rapat dan mayoritas anggota Exco menyetujui.

Kendati demikian, Hasani menjelaskan keputusan akhir atau pengesahan terkait tidak adanya degradasi untuk Liga 1 baru ditentukan saat kongres tahunan PSSI, 29 Mei nanti di Jakarta. Dia juga belum bisa memastikan apakah ada voting terbuka atau tidak bagi klub peserta untuk pengesahan wacana tersebut.

"Tunggu di kongres (pengesahan). Itu (ada vote terbuka atau tidak bagi klub) saya belum bisa jawab, karena kongresnya belum berlangsung," kata Hasani Abdulgani melalui pesan singkat kepada INDOSPORT.