In-depth

Berdasarkan Sejarah, Manchester City Berpeluang Besar Juara Liga Champions

Sabtu, 8 Mei 2021 13:20 WIB
Editor: Juni Adi
© Clive Rose/Getty Images
Selebrasi gol Sergio Aguero di laga Crystal Palace vs Manchester City. Copyright: © Clive Rose/Getty Images
Selebrasi gol Sergio Aguero di laga Crystal Palace vs Manchester City.

INDOSPORT.COM - Manchester City berpeluang besar meraih gelar Liga Champions musim ini dan melanjutkan tradisi dua musim terakhir.

Sebuah kejutan terjadi di kompetisi Liga Champions musim ini. Manchester City yang biasanya kerap gagal meski sudah belanja pemain bintang di ajang ini, akhirnya menuai hasil.

Tim besutan Pep Guardiola itu selangkah lagi memenangkan gelar Liga Champions pertama mereka dalam sejarah klub, setelah lolos ke partai final usai mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di babak semifinal.

Kepastian di atas didapat setelah Manchester City meremukkan PSG dengan skor 2-0 pada leg kedua semifinal Liga Champions 2020/2021, Rabu (05/05/21) dini hari WIB.

Alhasil secara agregat, Manchester City ke final lewat agregat 4-1. Manajer Manchester City, Pep Guardiola pun angkat bicara soal kesuksesan timnya.

"Kami berjuang bersama dan kami berada di final Liga Champions dan itu bagus. Orang-orang percaya itu mudah untuk mencapai final Liga Champions," kata Pep Guardiola dilansir dari BBC.

"Fakta kami mencapai final sekarang adalah memahami apa yang telah kami lakukan dalam empat atau lima tahun terakhir. Setiap hari orang-orang ini konsisten dan ini luar biasa," lanjutnya.

Di laga final yang rencananya akan berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Tukri, pada Minggu (30/05/21) dinihari WIB. 

The Citizens akan berhadapan dengan lawan yang juga sesama wakil Inggris, Chelsea. The Blues melaju ke final usai mengalahkan perlawanan Real Madrid dengan agregat skor 3-1. 

Meski kedua tim sama-sama tampil apik sepanjang musim ini, namun peluang Manchester City untuk juara Liga Champions musim ini tampaknya sangat besar. Apalagi didukung oleh goresan sejarah berikut ini: