Liga Indonesia

Resmi, Timnas Indonesia Datangkan Pelatih Baru dari Korea Bareng Shin Tae-yong

Sabtu, 8 Mei 2021 12:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia kedatangan pelatih baru sebagai asisten Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia kedatangan pelatih baru sebagai asisten Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia kedatangan pelatih baru selama pemusatan latihan untuk kualifikasi Piala Dunia 2022. PSSI mengonfirmasi, nama anyar itu berasal dari Korea Selatan dan datang bersama Shin Tae-yong.

Direktur teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan pelatih baru itu bernama Choi In-cheol dan akan menjadi asisten Shin Tae-yong. Dia menggantikan asisten pelatih sebelumnya, Gong Oh-kyun, yang mundur pada Desember 2020.

"Iya benar ada coach Choi. Bukan penambahan, tapi penganti coach Gong yang sebelumnya mundur," kata Indra Sjafri melalui pesan singkat.

Di Korea Selatan, Choi In-cheol dikenal sebagai pelatih yang selalu bersentuhan dengan sepak bola putri. Ia pernah menjadi pelatih Timnas Putri Korea Selatan U-19 pada 2006 dan sempat menjadi pelatih Timnas Putri Korea Selatan Senior setahun berselang.

Pada 2010, Choi In-cheol kembali menjadi pelatih Timnas Korea Selatan U-20, sebelum menangani Timnas Putri Korea Selatan Senior pada 2010-2011. Dia juga  menangani klub Hyundai Steel Red Angels di Liga Putri Korea Selatan atau WK-League pada 2012-2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%