Liga Indonesia

Indra Sjafri: Pemanggilan Arthur Irawan Adalah Kemauan Pelatih Timnas

Minggu, 9 Mei 2021 14:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Indra sjafri dan Shin Tae-yong. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Indra sjafri dan Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - PSSI memastikan pemanggilan Arthur Irawan merupakan kemauan tim pelatih timnas Indonesia. Pemain PSS Sleman itu diberi kesempatan mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Indra Sjafri mengatakan bahwa timnas membutuhkan pemain di pos bek sayap. Setelah disodorkan beberapa nama, tim pelatih lantas memilih Arthur Irawan karena dinilai paling siap untuk bergabung dalam waktu singkat.

"Sekali lagi kami meminta publik jangan mendeskripsikan kualitas satu atau dua pemain. Hal ini karena semua pemain punya kesempatan setara untuk dilihat kemampuannya. Lagipula masih proses seleksi. Keputusan ada di tangan Shin Tae-yong," kata Indra Sjafri.

"Kami membutuhkan pemain di posisi fullback. Kami diberikan sejumlah nama, akhirnya dipilihlah Arthur Irawan. Apalagi, yang bersangkutan dalam kondisi fit dan bugar," tambahnya.

Indra Sjafri menjelaskan, ada beberapa pemain yang kurang fit (cedera) di timnas Indonesia, jadi tidak bisa dimaksimalkan saat internal game. Arthur juga tengah berada di Jakarta sehingga memudahkan pemanggilan.

"Memang Arthur Irawan ingin dilihat langsung dan ia merupakan pilihan dari tim pelatih. Ia juga dibutuhka saat internal gim kemarin dan 11 Mei mendatang," tutur Indra Sjafri.

"Sehingga, tim pelatih meminta PSSI melakukan pemanggilan kepada Arthur Irawan karena untuk melengkapi pemain yang sudah ada," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%