Bola Internasional

Ansan Greeners Raih Kemenangan Tanpa Asnawi, Ini Respons Mengejutkan Shin Tae-yong

Selasa, 11 Mei 2021 00:39 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© Mike Kireev/NurPhoto via Getty Images
Ansan Greeners Raih Kemenangan Tanpa Asnawi, Ini Respons Mengejutkan Shin Tae-yong. Copyright: © Mike Kireev/NurPhoto via Getty Images
Ansan Greeners Raih Kemenangan Tanpa Asnawi, Ini Respons Mengejutkan Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Tidak diperkuat Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners baru saja meraih kemenangan dalam lanjutan pekan ke-11 kompetisi K-League 2 musim 2021.

Bermain di Ansan Wa Stadium pada Senin (10/5/2021) malam WIB, Ansan Greeners sukses mengalahkan pemuncak klasemen sementara K-League 2, FC Anyang, dengan skor 3-2.

Kemenangan Ansan Greeners tanpa adanya sosok Ansani Mangkualam itu ternyata mendapatkan respons mengejutkan dari pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Dilansir dari Starnews, pelatih Ansan Greeners bernama Kim Gil-sik menjelaskan kalau Asnawi Mangkualam sempat memaksa untuk dimainkan. Namun karena Asnawi masih belum sembuh total pasca cedera hamstring, Kim Gil-sik langsung menolaknya.

Bahkan Kim Gil-sik berjanji tidak akan memainkan mantan pemain PSM Makassar itu pada pertandingan selanjutnya melawan Jeonnam. Ia kemudian melaporkan masalah ini kepada pelatih Skuat Garuda, Shin Tae-yong.

Kim Gil-sik mengatakan kalau Shin Tae-yong justru memberikan respons positif dengan memberikan ucapan terimakasih karena tidak memaksa Asnawi tampil dalam beberapa laga ke depan.

"Asnawi mengatakan masih bisa bermain. Tetapi dia tidak bisa memaksa karena cedera hamstring yang belum sembuh," kata Kim Gil-sik dilansir dari media Korea, Starnews.

"Saya berbicara dengan pelatih Shin Tae-yong hari ini. Jika ada pemain yang cedera, benak Anda akan memikirkan situasi yang tidak bagus untuk tim, saya sendiri, dan timas Indonesia,"

"Dalam pembicaraan dengan pelatih Shin Tae-yong, saya menyampaikan pemikiran itu, dan dia mengucapkan terima kasih," tuturnya menambahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%