Liga Italia

Baru Promosi ke Serie A Italia, Salernitana Langsung Dapat Ujian Berat

Selasa, 11 Mei 2021 18:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Baru saja dipastikan promosi ke Serie A Italia, Salernitana langsung mendapatkan ujian berat yang bisa mengancam kans mereka tampil di kasta tertinggi Italia musim depan.

Salernitana berhasil kembali ke Serie A Italia setelah absen selama 23 tahun lamanya. Kepastian promosi ke Serie A Italia tersebut muncul usai skuat asuhan Fabrizio Castori berhasil finis di posisi kedua klasemen Serie B Italia dengan 69 poin.

Mereka berada di bawah Empoli yang menjadi juara dengan 73 poin.

Tetapi kebahagiaan mereka terancam dengan ujian berat yang langsung menerpa sesaat setelah kabar bahagia tersebut muncul.

Laporan dari Football Italia menyebut bahwa pemilik Salernitana, Claudio Lotito, yang juga merupakan pemilik Lazio, harus memilih untuk melepaskan Salernitana atau Lazio mengingat haram hukumnya memiliki dua klub yang berlaga di satu level kompetisi, dalam hal ini adalah Serie A Italia.

Lotito harus menjual Salernitana sesegera mungkin sebelum pentas Serie A Italia musim 2021-2022 secara resmi dimulai. Selambat-lambatnya, pebisnis asli Italia itu diharuskan sudah tak lagi menjadi pemilik Salernitana 30 hari dari sekarang.

Tidak ada opsi alternatif yang bisa diambil oleh Lotito. Hanya ada dua pilihan, melepas Salernitana atau menggugurkan jatah promosi I Granata yang telah ditunggu-tunggu selama 23 tahun lamanya.

Mengingat Lotito tidak mungkin melepas Lazio yang secara kekuatan dan tradisi lebih lekat dengan Serie A Italia. Apalagi dalam beberapa musim terakhir, I Biancocelesti berhasil menjadi kuda hitam yang mengejutkan di kasta tertinggi Italia itu.