In-depth

Edinson Cavani, Orang Tepat yang Dicari Nomor 7 Man United Selama Ini

Selasa, 11 Mei 2021 18:35 WIB
Editor: Juni Adi
© twitter.com/EuropaLeague
Tendangan voli Edinson Cavani yang mengoyak jala Granada. Copyright: © twitter.com/EuropaLeague
Tendangan voli Edinson Cavani yang mengoyak jala Granada.

INDOSPORT.COM - Edinson Cavani yang saat ini mengenakan nomor punggung tujuh di Manchester United, sukses mamatahkan kutukan.

Edinson Cavani sukses mematahkan kutukan nomor 7 di Manchester United, dimana setelah era Cristiano Ronaldo tidak ada pemain pengguna nomor pungguh tersebut yang mampu membuat lebih dari 10 gol dalam satu musim.

23 pertandingan Edinson Cavani tampil di Liga Inggris, dengan 12 kali memulai laga dari bangku cadangan. Kendati demikian hasilnya tidak terlalu buruk, karena ia mampu menyumbang 9 gol dan 2 assist sejauh ini.

Malah di seluruh kompetisi, Cavani telah menjaringkan 15 gol ke gawang lawan, serta mencatat 5 assist dari total 35 penampilannya. 

Dilansir dari ESPN, pencapaian tersebut membuat Cavani jadi orang pertama sebagai pemain yang menggunakan nomor punggung 7 di Man United, mampu mengemas lebih dari 10 gol dalam satu musim.

Terakhir kali nomor kramat tersebut mempunyai tuan yang tajam di depan gawang lawan adalah era Cristiano Ronaldo dari medio 2003 hingga 2009.

Edinson Cavani sendiri diboyong oleh Manchester United dari PSG dengan status bebas transfer setelah kontraknya habis pada Oktober 2020 lalu.

Banyak pihak yang mengkritik dan meragukan kemampuan mencetak gol pria asal Uruguay itu, lantaran produktivitasnya di PSG sudah menurun dan dari segi usia juga tidak muda lagi. 

Apalagi dirinya diberi nomor keramat di Manchester United yakni nomor 7. Namun, seiring berjalannya waktu, Cavani membuktikan dirinya belum habis. Gol demi gol dia ciptakan dari kaki dan kepalanya, meski di awal sempat kesulitan beradaptasi.

Kini, atas performa apiknya itu Edinson Cavani mendapat perpanjangan kontrak satu musim lagi atau hingga musim panas tahun 2022 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%