Bola Internasional

Tumbangkan Pemuncak Klasemen, Asnawi dan Ansan Tembus Tiga Besar Liga Korea Selatan

Selasa, 11 Mei 2021 05:20 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Usai menghalahkan sang pemuncak klasemen sementara di pekan teranyar, Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners langsung merangsek naik ke urutan tiga besar Liga Korea Selatan.

Bermain di markas sendiri yakni Ansan Wa Stadium pada Senin (10/5/2021) malam WIB, Ansan Greeners mampu mengalahkan FC Anyang dengan skor 3-2 dalam lanjutan pekan ke-11 kasta kedua Liga Korea Selatan atau K-League 2.

Tiga gol dari Ansan Greeners dicetak oleh Santiago De Sagastizabal, Robson dan Kim Ryun-do. Sedangkan dua gol FC Anyang dicetak oleh Jonathan Moya dan Nilson Ricardo da Silva Junior.

Dalam statistik pertandingan, Ansan Greeners bermain dengan mengandalkan serangan balik karena mereka kalah penguasaan bola 39% dibanding 61%. Meski begitu, strategi tersebut justru sukses membawa rekan-rekan Asnawi Mangkualam meraih tiga poin di pekan ini.

Saat menghadapi FC Anyang, Asnawi Mangkualam sendiri tak mendapat menit bermain lantaran masih dalam proses penyembuhan cedera.

Diketahui, pemain berusia 21 tahun tersebut mengalami cedera hamstring saat membela Ansan Greeners melawan Seoul E-Land pada pekan ke-10 K-League 2, Minggu (2/5/2021) lalu.

Melansir dari laman Sports-G, pelatih Ansan Greeners Kim Gil Sik sebelum hadapi FC Anyang mengaku tak mau ambil resiko dengan memaksa memainkan Asnawi Mangkualam yang belum fit seratus persen.

“Saya sudah berbicara dengan pelatih Shin Tae Yong pekan lalu dan hari ini. Jika ada cedera lanjutan maka situasi memburuk bagi kami sendiri dan Timnas Indonesia," kata Kim.

"Saya tahu keinginannya, tetapi saya harus memperhatikan para pemain. Saya tidak akan memainkannya dalam pertandingan selanjutnya melawan Jeonnam," sambung Kim.

Sejauh ini, Asnawi Mangkualam sendiri memang jadi salah satu pemain kunci buat Ansan Greeners. Terbukti, klub yang bermarkas di Ansan Wa stadium tersebut catatkan persentase kemenangan cukup tinggi ketimbang tanpa Asnawi.