Liga Indonesia

Tetap Jalankan Puasa Ramadan, Asnawi Mangkualam Bikin Ansan Greeners Terkesan

Rabu, 5 Mei 2021 11:29 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu pengurus klub Ansan Greeners mengaku terkesan melihat ketangguhan Asnawi Mangkualam Bahar yang memilih untuk tetap menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Meski harus melalui perjuangan berat di K-League 2, Asnawi Mangkualam Bahar tidak mau melewatkan kesempatan untuk menjalankan ibadah puasa. Perjuangannya saat berpuasa ternyata sukses membuat salah satu pengurus klub Ansan Greeners merasa terkesan.

"Asnawi seorang muslim, dia menjalankan periode Ramadan dengan ketat. Dia adalah sosok pemain bermental kuat. Belakangan ini dia berpuasa hingga malam," ujarnya dilansir dari sports-g.com.

Berpuasa ternyata tidak menghalangi prestasi Asnawi Mangkualam Bahar selama berjuang di Korea Selatan. Seperti diketahui, Asnawi benar-benar telah menunjukan perkembangan yang pesat di kasta kedua Liga Korea Selatan atau K-League 2 musim 2021.

Belum lama ini, mantan pemain PSM Makassar itu berhasil masuk ke dalam best XI pekan kedelapan K-League 2. Tak hanya itu, yang terbaru Asnawi Mangkualam Bahar juga sukses terpilih mejadi pemain terbaik K-League 2 edisi bulan April 2021.

Tentunya itu adalah prestasi membanggakan yang telah diukir Asnawi selama berkarier di Negeri Gingseng. Meski demikian, pemain berlabel Timnas Indonesia itu juga harus melewati kendala yang tidak mudah.

Minggu (02/05/21), Asnawi Mangkualam Bahar dibekap cedera hamstring saat melakoni laga kontra Seoul E-Land di pekan ke-9 K-League 2. Cedera tersebut membuatnya harus absen selama dua minggu.