Bursa Transfer

Erling Haaland Kemahalan, 4 Pemain Murah Alternatif untuk Chelsea

Kamis, 13 Mei 2021 08:37 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Empat pemain murah yang bisa menjadi alternatif Chelsea jika mereka gagal mendapatkan tanda tangan Erling Braut Haaland di bursa transfer musim panas mendatang. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Empat pemain murah yang bisa menjadi alternatif Chelsea jika mereka gagal mendapatkan tanda tangan Erling Braut Haaland di bursa transfer musim panas mendatang.

INDOSPORT.COMChelsea kabarnya diam-diam masih menjadikan Erling Braut Haaland sebagai target utama mereka di bursa transfer musim panas mendatang meskipun seperti diketahui, Borussia Dortmund menyematkan harga selangit tak masuk akal untuknya.

Keinginan Chelsea mendatangkan Haaland tak lain dan tak bukan adalah karena mereka merasa barisan penyerang yang saat ini menghuni lini depan mereka tumpul serta kurang bisa jadi andalan.

Haaland yang merupakan aset panas di bursa transfer mendatang ini adalah mesin gol baru yang tak hanya menjadi target utama Chelsea, tetapi juga menjadi target utama beberapa klub elite Eropa lainnya.

Barcelona, Real Madrid, Manchester City, dan Manchester United adalah empat klub elite Eropa yang menjadi pesaing terberat Chelsea untuk mendapatkan Haaland.

Persaingan yang ketat serta banderol selangit yang diminta oleh Dortmund membuat Chelsea bisa saja kalah saing dan gagal mengamankan tanda tangan Haaland di bursa transfer mendatang.

Namun Chelsea sepatutnya tak perlu merasa risau. Laporan dari Football London menyebutkan jika Chelsea bisa menjadikan empat pemain ini sebagai alternatif jika mereka gagal mendapatkan tanda tangan Erling Haaland.

Pilihan yang dirangkum oleh Football London ini didasarkan pada tingkat ketajaman mereka di depan gawang lawan. Data tersebut diambil dari persentase tembakan ke gawang dengna jumlah gol yang diciptakan.

Keempat opsi alternatif Chelsea yang bahkan lebih tajam dari Erling Haaland di depan gawang lawan ini adalah Max Kruse (Union Berlin), Simy (Crotone), Mattia Destro (Genoa), Franck Kessie (AC Milan).

Selain Kessie yang memiliki nilai transfer senilai 45 juta poundsterling (sekitar Rp889,7 miliar), ketiga opsi alternatif Haaland ini diketahui memiliki nilai transfer di bawah 6 juta poundsterling (sekitar Rp118,6 miliar) menurut laman Transfermarkt.