Liga Indonesia

Shin Tae-yong Minta Lapangan Khusus untuk Timnas, Begini Respons PSSI

Minggu, 16 Mei 2021 15:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI Pers
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, saat drawing Piala Menpora 2021 Copyright: © PSSI Pers
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, saat drawing Piala Menpora 2021

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyampaikan permintaan khusus kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menjelang keberangkatan ke Uni Emirat Arab. Simpel, dia menginginkan lapangan.

Shin Tae-yong menyatakan fasilitas dan lapangan latihan wajib dimiliki PSSI guna mengembangkan potensi pemain. Hal itu akan berimbas terhadap peningkatan prestasi timnas Indonesia di masa depan.

"Saya lihat pemain itu kurang latihan. Nah, untuk ini minta tolong ke pak Ketum. Seharusnya Indonesia punya training center. Jadi, kapan pun bisa bebas latihan. Itulah yang membuat kami solid," katanya.

"Sayangnya kami tidak punya lapangan sendiri. Jadi, misalnya Osvaldo (Haay) kurang dalam aspek shooting, dia bisa dilatih lagi oleh staf pelatih," imbuh Shin Tae-yong. 

Menurut Shin Tae-yong, keberadaan lapangan akan memudahkan pelatih membangun timnas Indonesia. Apabila ada kekurangan individu, pemain bersangkutan tidak susah mencari fasilitas untuk menjalani latihan terpisah. 

"Contoh Son Heung-min ketika TC di timnas Korea Selatan. Dia datang ke lapangan 20 menit sebelum latihan untuk berlatih sendirian," tuturnya.

"Jadi kalau TC timnas fokusnya kepada organisasi tim, bukan kemampuan masing-masing. Kalau punya lapangan sendiri bisa latihan pribadi untuk meningkatkan kemampuan. Sayangnya saat ini kami tidak punya," ujarnya.

"Tapi karena situasi seperti ini, pemain juga tak boleh mencari-cari alasan. Mungkin perlu usaha ekstra, contoh simpelnya datang lebih awal ke lapangan dan berlatih pribadi, Sejauh ini, belum ada pemain seperti itu," lanjut Shin Tae-yong.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%