Liga Indonesia

Arema FC Berhasrat Ikat Eduardo Almeida dengan Kontrak Jangka Panjang

Selasa, 18 Mei 2021 18:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

INDOSPORT.COM - Arema FC berhasrat untuk mengikat Eduardo Almeida dengan kontrak jangka panjang sejak statusnya resmi sebagai pelatih kepala pada Senin (3/5/21).

Sejauh ini, klub berlogo kepala singa belum memberi keterangan lebih lanjut perihal rencananya itu. Yang pasti, Arema FC ingin memulai era baru dengan mengikat pelatih dengan jangka waktu lama untuk pertama kalinya.

Sebelumnya, Arema FC belum pernah menerapkan kebijakan ini kepada pelatih di masa lalu. Pada umumnya, kontrak hanya berdurasi singkat selama setahun.

"Kami ingin memulai era baru dengan mengikat pelatih ini antara 2-3 tahun ke depan," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Selasa (18/5/21).

Pengalaman masa lalu menjadi alasan Arema FC mengambil kebijakan baru ini. Yaitu ketika Eduardo Almeida mencatat prestasi bagus, namun gagal tercapai perpanjangan kontrak akibat negosiasi yang alot.

"Kami mengadopsi aturan FIFA untuk menguatkan di sisi kontrak. Meski konsekuensinya nanti lembar kontrak untuk pelatih akan lebih tebal," terang Ruddy.