Liga Indonesia

LIB Sudah Surati Polri Terkait Izin Liga 2, Begini Respon PSMS Medan

Jumat, 21 Mei 2021 03:11 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Subhan Wirawan
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
CEO sekaligus Dewan Pembina PSMS Medan, Kodrat Shah (kiri), bersama Sekum PSMS, Julius Raja, usai ikuti rapat virtual, Jumat (15/1/21). Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
CEO sekaligus Dewan Pembina PSMS Medan, Kodrat Shah (kiri), bersama Sekum PSMS, Julius Raja, usai ikuti rapat virtual, Jumat (15/1/21).

INDOSPORT.COM - Operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2, PT. Liga Indonesia Baru (LIB), dikabarkan telah menyurati pihak Polri terkait izin untuk Liga 2.

Surat tersebut tertuang dalam nomor 47/LIB-COR/V/2021 per tanggal 19 Mei 2021 perihal pemberitahuan pelaksanaan kompetisi Liga 2 2021 yang ditandatangani langsung oleh Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

"Secara resmi kita sudah terima surat dari LIB siang tadi. Menyampaikan bahwa saat ini LIB tinggal menunggu izin dari Polri untuk menggelar Liga 2 yang kemungkinan dilaksanakan Juli-Desember 2021," terang Sekretaris klub PSMS, Julius Raja, Kamis (20/5/21).

Dengan adanya surat tersebut, lanjut Julius, pihaknya meyakini hal itu menjadi kabar baik terkait kepastian kompetisi sepak bola di Indonesia yang telah vakum setahun terakhir karena pandemi Covid-19.

"Jelas ini menguntungkan bagi klub juga, setidaknya ada kepastian untuk mencari sponsor. Selama ini kan masih cakap-cakap saja, dengan adanya pemberitahuan secara tertulis ini, setidaknya bisa menyakinkan sponsor bahwa liga kemungkinan besar bisa berjalan sehingga sponsor nantinya tidak ragu," paparnya.

Jika nantinya telah mendapatkan izin dari Polri, tambah Julius, diyakini LIB akan langsung dikabarkan kepada seluruh klub dan kemungkinan diumumkan saat Kongres tahunan PSSI akhir bulan ini.

"Bisa saja nantinya diumumkan dalam Kongres PSSI yang berlangsung 29 Mei nanti. Kita tunggu sajalah semoga Polri mengeluarkan izinnya," tutup pria yang akrab disapa King ini.

Sebagai tambahan, Kongres tahunan PSSI tersebut seyogyanya digelar pada awal tahun 2021 ini. Namun diundur karena pandemi Covid-19 dan diagendakan kembali pada 29 Mei.