Liga Indonesia

Tiba di Dubai, Pelatih Fisik Timnas Langsung 'Hajar' Evan Dimas dan Kolega

Jumat, 21 Mei 2021 05:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Muhammad Irvan/PSSI
Egy Maulana Vikri sudah bergabung dengan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (19/05/21). Copyright: © Muhammad Irvan/PSSI
Egy Maulana Vikri sudah bergabung dengan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (19/05/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik Timnas Indonesia, Lee Jae-hong langsung memimpin latihan fisik untuk Evan Dimas dan kawan-kawan, meski baru menyusul ke Dubai, Uni Emirat Arab. Dia datang bersama bek kanan, Asnawi Mangkualam.

Lee Jae-hong sebelumnya absen memimpin latihan saat Timnas masih menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Karenanya, dia berharap bisa membantu tim dan para pemain tampil bagus di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Senang bisa bertemu teman-teman staf pelatih, ofisial dan juga para pemain di tim ini. Sore ini, saya kembali untuk meningkatkan fisik para pemain, agar bisa bicara banyak di dua laga uji coba, dan meraih hasil terbaik di tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022," tutur Lee.

Lee Jae-hong harus bekerja keras membentuk fisik pemain karena masih jauh dari kata memuaskan. Dia menilai pemain timnas Indonesia terlalu polos dalam menilai sepak bola. Padahal sejatinya baginya. sepak bola adalah bagaikan perang ketika berada di atas lapangan.

"Kalau dilihat dari aspek stamina dan fisiknya saja, sebenarnya pemain Indonesia tidak berbeda dengan pemain Korea, terutama dari segi kecepatan," kata Lee Jae-hong belum lama ini.

"Namun dari segi power dan endurance kita (Indonesia) sangat kurang. Apalagi untuk bertahan bermain selama 90 menit masih sulit," jelasnya.

Pada sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia akan melawan Uni Emirat Arab, Vietnam dan Thailand. Tetapi, skuat Garuda terlebih dahulu menjalani uji coba vs Afghanistan dan Oman akhir bulan ini.