Liga Indonesia

Agendakan TC di Yogyakarta, Persita Ajak Duel Borneo FC Hingga Barito dan PSG

Sabtu, 22 Mei 2021 03:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© persita.official
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro Copyright: © persita.official
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro

INDOSPORT.COM - Klub Persita Tangerang berencana melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta mulai pekan depan, tepatnya tanggal 27 Mei hingga 8 Juni. Skuad Pendekar Cisadane ini juga ingin menggelar laga uji coba guna menjajal kemampuan pemain

Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro mengatakan timnya sudah berkomunikasi dengan calon lawan seperti Borneo FC, Barito Putera dan Putra Safin Grup (PSG) Pati. Pasalnya, ketiga tim tersebut juga melakukan latihan di Kota Gudeg.

"Minggu depan kami akan pemusatan latihan di Yogyakarta, kami ingin melihat kemampuan pemain karena fokus utamanya adalah untuk Liga 1," kata Widodo.

"Kemungkinan juga kami melakukan uji coba, ada Borneo FC yang TC di sana juga dan kami sudah coba komunikasi. Lalu ada PSG atau Barito Putera yang kemungkinan bisa jadi lawan," imbuhnya.

Saat ini, Widodo Cahyono Putro tengah menggenjot fisik para pemain usai libur lebaran. Dia memberikan banyak materi fisik guna meningkatkan performa pemain supaya lebih siap bertanding di Liga 1 2021.

"Kami adaptasi disini dulu, intensitasnya (latihan fisik) lumayan, sehingga ketika di sana (Yogya) levelnya sudah tinggi," jelas Widodo.

Sebagai persiapan menuju Liga 1 2021, Persita melakukan revolusi besar-besaran. Tim mencoret 13 pemain dan mendatangkan delapan pemain baru yakni Adam Mitter, Kevin Gomes, Billy Keraf, Irsyad Maulana, Agung Prasetyo, Herwin Saputra, Rahmanuddin dan Ahmad Nur Hardianto.