Liga Spanyol

Ungguli Messi, 4 Rekor Istimewa Luis Suarez Usai Bawa Atletico Madrid Juara LaLiga Spanyol

Minggu, 23 Mei 2021 07:39 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Dibuang Barcelona, Luis Suarez sukses bawa Atletico Madrid menjuarai LaLiga Spanyol musim ini. Kesuksesan itu membawa Suarez mencatatkan 4 rekor istimewa. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Dibuang Barcelona, Luis Suarez sukses bawa Atletico Madrid menjuarai LaLiga Spanyol musim ini. Kesuksesan itu membawa Suarez mencatatkan 4 rekor istimewa.

INDOSPORT.COM – Dibuang Barcelona, Luis Suarez sukses bawa Atletico Madrid menjuarai LaLiga Spanyol musim ini. Kesuksesan itu membawa Suarez mencatatkan 4 rekor istimewa.

Usai 6 musim membela Barcelona dengan catatan 195 gol dari 283 penampilan, serta menghadirkan sejumlah gelar termasuk 4 trofi LaLiga Spanyol dan 1 Liga Champions, Luis Suarez justru menerima kabar buruk dengan didepak Barcelona di awal musim ini.

Gaji besar yang membebani keuangan Barcelona, serta usianya yang sudah 33 tahun di awal musim ini disebut menjadi beberapa alasan kepergiannya. Sempat santer dikaitkan dengan Juventus, Suarez pun akhirnya bertahan di Spanyol dengan bergabung ke Atletico Madrid secara gratis.

Bersama Los Rojiblancos, bintang Uruguay itu langsung jadi pilihan utama pelatih Diego Simeone. Ia bahkan tampil gemilang di laga debutnya saat menghadapi Granada di LaLiga Spanyol, dengan mencetak 2 gol dan 1 assist untuk membantu Atletico menang telak 6-1.

Kehadiran Suarez terbukti mendongkrak performa Atletico hingga kokoh di puncak klasemen. Los Rojiblancos bahkan akhirnya sukses menjadi juara LaLiga Spanyol musim ini, mengungguli Real Madrid dan Barcelona.

Dengan koleksi 21 gol dan 3 assist dari 32 laga di liga domestik, Suarez jelas menjadi salah satu kunci keberhasilan Atletico Madrid. Namun, peran penting pria yang pernah membela Ajax dan Liverpool itu semakin menonjol berkat aksinya di pekan terakhir saat menghadapi Real Valladolid.

Golnya di menit ke-67 menjadi gol penentu kemenangan Atletico 2-1, yang juga sekaligus memastikan mereka menjadi juara. Pasalnya, tanpa gol Suarez, gelar juara akan jatuh ke tangan Real Madrid yang mengalahkan Villarreal 2-1.

Di sisi lain, kesuksesan membawa Atletico Madrid menjuarai LaLiga Spanyol di musim perdananya ini membawa Luis Suarez mencatatkan rekor istimewa, salah satunya mengikuti jejak David Villa, yang juga pernah membela Barca dan Atletico.

Lantas, rekor apa saja yang diciptakan Luis Suarez? Berikut ini ulasannya: