Liga Indonesia

Terungkap, Alasan Elkan Baggott Batal Susul Timnas Indonesia ke Dubai

Minggu, 23 Mei 2021 13:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengonfirmasi bahwa Elkan Baggott tidak bisa memperkuat timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bek berpostur jangkung itu tidak mengantongi izin dari klubnya, Ipswich Town.

Sebelumnya, Elkan dilaporkan akan menyusul Timnas ke Dubai, Uni Emirat Arab. Pihak klub juga telah setuju, tapi belakangan dibatalkan karena klub beranggapan di sana masih masuk kategori zona merah Covid-19. 

"Klubnya masih sangat membutuhkan kehadiran Elkan Baggott dalam laga berikutnya. Lalu klubnya juga memandang bahwa di UEA masuk zona merah Covid-19," jelas Yunus Nusi, Minggu (23/5/21).

Dengan batalnya Elkan Baggott ke Dubai, timnas Indonesia saat ini hanya berisikan 27 pemain. PSSI juga belum memberikan jawaban soal apakah ada pemain pengganti atau tidak.

Elkan Baggott merupakan satu dari enam perantau luar negeri yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke timnas Indonesia, selain Ryuji Utomo (Malaysia), Syahrian Abimanyu (Australia), Egy Maulana Vikri (Polandia), Witan Sulaeman (Serbia), dan Asnawi Mangkualam (Korea Selatan).