Bola Internasional

Selain Sergio Ramos, Absennya 11 Bintang Spanyol Ini Juga Jadi Kejutan

Senin, 24 Mei 2021 20:37 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Selain Sergio Ramos, Timnas Spanyol ternyata juga menghadirkan kejutan lewat absennya 11 bintang yang disebut layak masuk ke dalam skuad asuhan Luis Enrique. Copyright: © Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Selain Sergio Ramos, Timnas Spanyol ternyata juga menghadirkan kejutan lewat absennya 11 bintang yang disebut layak masuk ke dalam skuad asuhan Luis Enrique.

INDOSPORT.COM – Selain Sergio Ramos, Timnas Spanyol ternyata juga menghadirkan kejutan lewat absennya 11 bintang yang disebut-sebut layak masuk ke dalam skuad asuhan Luis Enrique itu.

Luis Enrique baru saja mengumumkan skuad Timnas Spanyol yang akan ia bawa ke gelaran Euro 2020 mendatang. Secara mengejutkan, Enrique mencoret nama Sergio Ramos dari dalam skuad dan membuat Real Madrid tak menyumbang satu pun pemain untuk berlaga di ajang empat tahunan tersebut.

Pencoretan tersebut adalah sebuah kejutan tersendiri. Pasalnya, performa Ramos dianggap masih layak dan sangat bisa memberikan kontribusi untuk Timnas Spanyol di kompetisi antar-negara paling prestisius seantero Eropa.

Laporan dari RTVE Deportes menyebutkan jika alasan kebugaran merupakan alasan utama di balik pencoretan nama Ramos yang menjadi langganan di sektor belakang La Furia Roja.

Ini menjadi pertama kalinya Ramos tidak terdaftar di skuad Timnas Spanyol, sejak debutnya di ajang internasional pada Maret 2006 silam. Berperan sebagai bek, Ramos telah mengemas 23 gol dalam 180 penampilan untuk negaranya.

Selain mengejutkan publik dengan tidak memanggil Ramos, eks pelatih Barcelona itu juga memberikan kejutan lewat keputusannya untuk tidak memasukkan nama 11 bintang Spanyol yang dianggap layak untuk tampil di Euro 2020.

Kesebelas pemain yang absen karena tidak mendapat panggilan dari Luis Enrique adalah Dani Carvajal, Nacho Fernandez, Marco Asensio, Lucas Vazquez (Real Madrid, Iago Aspas (Celta Vigo), Sergio Canales (Real Betis), Jesus Navas (Sevilla), Mario Hermoso, Saul Niguez (Atletico Madrid), Mikel Merino (Real Sociedad), dan Kepa Arrizabalaga (Chelsea).