eSports

Selamat! Persis Solo Juara IeFC Liga 2, Kaesang Siapkan Bonus?

Senin, 24 Mei 2021 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Persis Solo. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Selamat! Puspamba Ibrahim alias Baim yang mewakili Persis Solo, berhasil menjuarai kompetisi eSports Indonesian eFootball Cup (IeFC) Liga 2.

Indonesian eFootball Cup adalah kompetisi eSports yang diikuti klub sepak bola Liga 2, dan mempertandingkan game populer Pro Evolution Soccer (PES). Ajang ini adalah pramusim sebelum masuk ke laga resmi.

Lewat babak grand final best of 3 yang digelar pada Minggu (23/5/21), Baim dari Persis Solo berhasil meraih epic comeback dan menjegal Indra 'Tajusa' dari Dewa United FC.

Pada game pertama, Persis Solo sejatinya hampir meraih poin kemenangan. Namun, Baim harus merelakan poin itu menjadi milik Dewa United karena kalah saat adu pinalti.

Kemudian pada game kedua, Persis Solo mampu meraih kemenangan tipis, sehingga skor menjadi imbang 1-1 dan berlanjut ke game ketiga, sebagai babak penentu juara.

Pada match ketiga, Persis Solo akhirnya berhasil menguasai permainan. Baim bisa mencetakkan tiga gol sekaligus di 45 menit pertama. Paruh kedua, ia menambah dua gol, membuat Dewa United semakin tertinggal.

Dengan begitu, Persis Solo keluar sebagai juara pada kejuaraan pramusim Indonesian eFootball Cup 2021. Baim juga meraih gelar top skor dengan koleksi mencapai 66 gol.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Indonesian Football e-League (@ifel.id)

Persis Solo juga sempat mencatatkan rekor tanpa kekalahan di babak reguler, namun ia justru tersenggol di fase playoff, saat Baim kalah dari PSG Pati pada 2 game langsung.

Sehingga, kemenangan Baim ini layak diapresiasi dengan trofi juara IeFC Liga 2. Bahkan, CEO Persis Solo, Kaesang Pangarep, juga mengaku bakalan menyiapkan bonus untuknya.

"Saya lagi bingung siapin bonus, soalnya bakal juara nih Persis Solo," ungkap Kaesang Pangarep saat ia guyon di akun Twitter @kaesangp.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%