Liga Indonesia

Uji Coba PSIS vs Persis Kian Mendekati Kenyataan, Begini Kata Yoyok Sukawi

Senin, 24 Mei 2021 01:30 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Anggota Komisi X DPR RI, A.S. Sukawijaya atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Anggota Komisi X DPR RI, A.S. Sukawijaya atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi

INDOSPORT.COM – Keinginan PSIS Semarang untuk melaksanakan uji coba dengan Persis Solo kian mendekati kenyataan. Hal ini dikarenakan kedua belah pihak sama-sama menyambut baik rencana uji coba tersebut.

Menurut manajemen PSIS melalui Chief Executive Officer (CEO) klub, Yoyok Sukawi, pihak Persis telah ia kontak dan mengaku menyambut baik. Yoyok Sukawi mengaku telah menghubungi direktur utama Persis Solo, Kaesang Pangarep.

“Beberapa hari lalu saya sudah menghubungi langsung Mas Kaesang. Menghadapi rencana ini, beliau menyambut baik dan semoga uji coba bisa terlaksana,” ujar Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT melalui pesan singkat, Minggu (23/05/21).

Pria yang juga anggota Exco PSSI ini berharap ada stasiun televisi yang mau menyiarkan pertandingan ‘derby Jateng’ kali ini karena laga tersebut tak akan bisa dihadiri penonton langsung di stadion.

“Kami akan coba cari stasiun televisi yang mau menyiarkan ini karena pertandingan tidak mungkin digelar dengan penonton langsung di stadion. Doakan saja semoga terealisasi,” lanjut Yoyok Sukawi.

Terkait protokol kesehatan, Yoyok Sukawi juga menjelaskan bahwa kegiatan di Piala Menpora 2021 bisa menjadi contoh pada setiap laga uji coba termasuk rencana PSIS menghadapi Persis.

“Kemarin di Piala Menpora kan sudah bagus, nah itu coba kita terapkan kalau uji coba terkait prokes,” jelasnya.

Ia berharap uji coba bisa digelar di Bulan Juni mendatang sebagai salah satu langkah kedua tim dalam menerapkan hasil di latihan melalui laga uji coba. Pasalnya, baik PSIS maupun Persis perlu mengukur kekuatan sebelum turun langsung di ajang Liga 1 dan Liga 2.

“Setelah latihan kita tentu butuh uji coba. Soal menang kalah itu urusan nanti karena uji coba pada hakikatnya untuk mengukur kekuatan tim dan melakukan evaluasi setelah itu,” pungkas Yoyok Sukawi.

Selain Persis, PSIS dikabarkan juga membidik klub Liga 2 lainnya yakni Rans Cilegon dan PSPS Riau untuk menggelar pertandingan uji coba pada Bulan Juni mendatang.