Liga Indonesia

Ditanya Masih Mau Bela Timnas Indonesia atau Tidak, Ini Jawaban Elkan Baggott

Selasa, 25 Mei 2021 14:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Elkan Baggott tegaskan akan tetap bela Timnas Indonesia. Copyright: © PSSI
Elkan Baggott tegaskan akan tetap bela Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan merespons penolakan Elkan Baggott untuk membela Timnas Indonesia di Pemusatan Latihan Timnas Indonesia di Dubai Uni Emirat Arab. Namun meski begitu, Iriawan memastikan bahwa Elkan tetap komitmen membela Indonesia dikemudian hari.

Elkan Baggott memang termasuk dalam 28 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong. Dirinya disiapkan untuk mengikuti lima laga Timnas Indonesia.

Dimana dua laga uji coba melawan Afghanistan serta Oman. Serta tiga laga lanjutan kualifikasi grup G Piala Dunia Zona Asia, yakni menghadapi Thailand, Vietnam, serta Uni Emirat Arab.

Namun Elkan justru tidak datang ke Dubai Uni Emirat Arab. Pemain berpostur tubuh tinggi ini beralasan karena Dubai masih dalam zona merah penyebaran virus Covid-19.

Tentu tidak datang nya Elkan ke Dubai menimbulkan berbagai spekulasi. Dimana dikhawatirkan pemain berpostur jangkung ini membelot dan tidak jadi membela Timnas Indonesia.

Terlebih usia Elkan masih sangat muda yakni 18 tahun. Sehingga dirinya masih ada peluang untuk membela Thailand yang merupakan tanah kelahirannya atau membela Timnas Inggris.