Bursa Transfer

Kepergian Conte dari Inter Milan, Chelsea Pecahkan Rekor Transfer untuk Lukaku

Kamis, 27 Mei 2021 19:48 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Gara-gara Inter Milan ditinggal Antonio Conte, Romelu Lukaku bisa saja pindah ke Chelsea di bursa transfer musim panas. Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Gara-gara Inter Milan ditinggal Antonio Conte, Romelu Lukaku bisa saja pindah ke Chelsea di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Menjelang bursa transfer musim panas, Inter Milan harus rela ditinggal lebih dulu oleh Antonio Conte. Adapun mereka juga bakal kehilangan Romelu Lukaku usai Chelsea berminat pecahkan rekor transfer.

Nerazzurri baru saja membuat sejarah kemenangan Serie A Italia setelah menunggu 11 tahun lamanya. Hebatnya lagi, tim ini mampu menghancurkan kedigdayaan Juventus yang bolak-balik menangkan gelar selama sembilan tahun beruntun.

Keberhasilan ini pun tak lepas dari pengaruh Conte yang baru menjabat sebagai pelatih utama selama 2 tahun. Belum lagi taktiknya memanfaatkan 'Mini Liga Inggris' dengan melibatkan para pemain anyar seperti Lukaku, Christian Eriksen, dan Alexis Sanchez.

Hanya saja, kegembiraan La Beneamata untuk bisa menangi Scudetto harus dibalas dengan nasib apes. Buktinya saja bisa terlihat usai Steven Zhang menunggak gaji pemainnya selama dua bulan demi bisa menutup kerugian 100 juta euro (Rp1,7 triliun).

Sayangnya, hal tersebut belum cukup untuk menyelamatkan Inter Milan dari jurang kebangkrutan. Alhasil, banyak pemain-pemain jempolan yang tetap masuk bursa transfer musim panas demi menyelamatkan tim.

Menolak kebijakan itu, Conte malah tak bisa berbuat banyak hingga kontraknya diputus atas kesepakatan bersama. Alhasil kini hanya tingga menunggu waktu saja para bintang pembantu kemenangan Serie A untuk Inter langsung masuk daftar jual.

Romelu Lukaku pun lantas jadi incaran Chelsea yang memang sudah mencari penyerang baru untuk lini depan mereka. Demi mendapatkan yang mereka mau, skuat Thomas Tuchel bahkan bersiap pecahkan rekor transfer.