Liga Italia

Breaking News! Juventus Resmi Pecat Andrea Pirlo

Jumat, 28 Mei 2021 17:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Getty images
Andrea Pirlo. Copyright: © Getty images
Andrea Pirlo.

INDOSPORT.COM -  Raksasa Serie A Italia, Juventus, resmi berpisah dengan pelatihnya Andrea Pirlo. Hal ini diumumkan melalui situs resmi klub pada hari Jumat (28/05/21).

“Terima Kasih, Andrea,” demikian kalimat pertama pada pernyataan Juventus untuk mengakhiri masa bakti Pirlo yang begitu singkat, yakni hanya satu musim saja.

Dalam situs resminya tersebut, Juvents mengatakan bahwa Pirlo tetaplah menjadi sebuah ikon sepak bola dunia sekaligus legenda yang dicintai oleh klub yang bermarkas di Turin ini.

“Pirlo baru saja mengawali kariernya yang cemerlang sebagai pelatih. Sebuah petualangan transformasi, mencari, dan sering mengelola, untuk membawa ide dan pengalamannya sebagai juara dari luar lapangan,” lanjut Juventus dalam pernyataannya.

Juventus tak melupakan jasa Pirlo selama satu tahun terakhir, termasuk membawa Cristiano Ronaldo  dan rekan-rekannya memenangkan dua trofi musim ini, yakni Piala Super Italia dan Coppa Italia.

Selain itu, Pirlo juga membawa pulang kemenangan gemilang di turnamen paling bergengsi, yakni kemenangan dari San Siro hingga Camp Nou ketika menghadapi Barcelona.

“Untuk semua ini, atas keberanian, dedikasi, semangat yang dia tunjukkan setiap hari, terima kasih kami kepada Maestro, Pelatih dan Andrea, dengan tulis dari hati. Serta keberuntungan kita untuk masa depan yang pasti akan indah,” Juve mengakhiri pernyataannya.

Rumor pemecatan Pirlo dari kursi kepelatihan tim berjuluk ‘Si Nyonya Tua’ sejatinya sudah berhembus selama sepak terakhir menyusul kegagalan Juventus di Serie A Italia.