Bola Internasional

Profil Tim Euro 2020: Belgia

Jumat, 28 Mei 2021 21:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas Belgia di Euro 2020. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas Belgia di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Berikut profil salah satu peserta Euro 2020 yakni Timnas Belgia, juara ketiga Piala Dunia 2018 sekaligus tim yang menempati peringkat pertama FIFA.

Belgia menjadi salah satu kandidat kuat peraih Euro 2020. Tentu asumsi tersebut tak lepas dari adanya generasi emas di tubuh timnas berjuluk The Red Devils tersebut.

Belgia dihuni oleh pemain-pemain ternama seperti Eden dan Thorgan Hazard, Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Youri Tielemans, dan kawan-kawan.

Lini serang menjadi kunci Belgia di Euro 2020 kali ini. Sebab, banyak penyerang The Red Devils tengah berada dalam performa terbaiknya di musim 2020/21 ini.

Terlepas dari itu, Belgia punya catatan kelam yang harus dihindari di Euro 2020, tepatnya pada lima tahun silam di Euro 2016 kala terhenti di perempatfinal dari tim non unggulan yakni Wales.

Dengan pengalaman pahit yang pernah dirasakan generasi emasnya kala itu, maka Roberto Martinez akan segera berbenah jelang Euro 2020.

Dengan para pemain Core (inti) yang tampil di Piala Dunia 2018 silam, Belgia yakin menyambut Euro 2020. Setidaknya untuk menyamai catatan pendahulunya yang mampu menjadi Runner Up pada 1980.

Selain bermodalkan materi pemain berkualitas, Belgia juga akan mengandalkan pengalaman selama babak kualifikasi Euro 2020 dan UEFA Nations League.

Selama babak kualifikasi Euro 2020, perjalanan Belgia sangatlah mulus dengan mengantongi 10 kemenangan dalam 10 laga dengan selisih 37 gol yang berasal dari memasukkan 40 gol dan kebobolan tiga gol saja atau yang menjadi terbaik selama kualifikasi.

Selain itu catatan Belgia di UEFA Nations League tak bisa dianggap remeh dengan menembus semifinal dengan memenangi lima laga dan hanya kalah sekali dalam enam laga yang dijalani di fase grup.

Hanya saja, kesempurnaan Belgia ternodai oleh banyaknya pemain berusia tua, terutama di lini belakang. Tentu ini menjadi lubang yang bisa dieksploitasi lawan.

Berikut perkiraan formasi, pemain yang harus dilihat, dan prediksi akan sejauh mana perjalanan Belgia di Euro 2020 kali ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%