Bola Internasional

Timnas Belgia Desak Madrid Agar Tak Hancurkan Mimpi Hazard di Euro 2021

Jumat, 19 Maret 2021 03:42 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Pipit Puspita Rini
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jelang ajang Euro 2021, timnas Belgia melakukan desakan kepada Real Madrid agar secepat mungkin melakukan pemyembuhan kepada Eden Hazard.

Diketahui, Eden Hazard kembali menepi pasca laga Real Madrid menghadapi Atalanta di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/21, Rabu (17/03/2021), karena mengalami cedera.

Eden Hazard didiagnosis cedera otot di psoas kanan dan membuat fans Madrid bingung. Pasalnya, pemain berpaspor Belgia itu belum lama ini dinyatakan pulih dan menjalani comeback ketika Real Madrid menekuk Elche 2-1, Sabtu (13/03/2021).

Akan tetapi, dokter timnas Belgia bernama Kris Van Crombrugge tidak mau tahu dan mendesak Los Blancos untuk segera melakukan operasi.

"Operasi bisa menjadi opsi yang bagus. Ini akan jadi opsi menarik untuk membuat engkelnya kembali fleksibel," kata Crombrugge kepada VTm.

"Namun, tanpa ingin ikut campur, saya ingin memberi masukan agar Madrid melakukan itu sesegera mungkin jadi mereka tidak merusak mimpi Hazard: tampil di Euro," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tidak bisa menjelaskan secara rinci mengenai cedera anak asuhnya tersebut. Ia berharap agar Eden Hazard bisa segera normal kembali.

"Ini adalah hal-hal yang saya tidak bisa jelaskan kepada Anda. Saya harap cedera kali ini tidak terlalu buruk. Saya harap Anda tetap bersikap positif," ujar Zidane, dilansir dari The Athletic.

"Dia adalah pemain yang jarang mendapat cedera dalam kariernya, jadi ini situasi baru untuk Hazard. Kami akan selalu mendukung kesembuhannya dan berharap kondisinya baik-baik saja," ucapnya menambahkan.