Liga Spanyol

Hazard Terbukti Bukan Pengganti Ronaldo di Real Madrid, Zidane Kian Curiga

Selasa, 16 Maret 2021 12:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Manu Reino/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Buruknya Eden Hazard yang tak sejalan dengan label pengganti Cristiano Ronaldo di Real Madrid makin buat Zinedine Zidane curiga. Copyright: © Manu Reino/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Buruknya Eden Hazard yang tak sejalan dengan label pengganti Cristiano Ronaldo di Real Madrid makin buat Zinedine Zidane curiga.

INDOSPORT.COM - Semenjak didapuk sebagai pengganti Cristiano Ronaldo, Eden Hazard malah jadi benalu di kubu raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid hingga kini. Pelatih Zinedine Zidane pun langsung curiga.

Gemilang bersama Chelsea, striker asal Belgia ini mampu bukukan 110 gol dan 92 assists selama tujuh tahun lamanya. Sempat sumbang enam gelar ke Stamford Bridge, cukup buktikan kualitasnya sebagai salah satu striker terbaik di Eropa.

Tanpa pikir panjang, El Real pun langsung tertarik meminang jasanya ketika The Blues menjuarai Liga Europa 2018-2019. Ditebus dengan harga 115 juta euro (Rp1,9 triliun), Zinedine Zidane percaya ada sosok Ronaldo dalam diri striker berusia 30 tahun ini.

Maklum, Los Blancos masih mencari pengganti sepadan CR7 yang pernah manjakan mereka dengan empat titel Liga Champions sekaligus statistik luar biasa 450 gol dalam 438 laga. Terjual ke Juventus pada 2018 lalu, penggantinya masih belum ada.

Sebut saja Mariano Diaz, Vinicius Junior, Luka Jovic, dan Brahim Diaz yang dipercaya di garis depan. Akan tetapi apakah Eden Hazard memenuhi ekspektasi? Ternyata justru sebaliknya usai beragam cedera yang dideritanya hingga kini.

Ya, alih-alih langsung membuat gebrakan di LaLiga Spanyol, penyerang yang mewarisi seragam nomor tujuh ini hanya cetak empat gol saja semenjak gabung pada musim panas 2019 lalu. Hingga kini, sang bintang alami 11 kali cedera dan lewatkan 47 pertandingan.

Terbukti jauh dari kata ideal sebagai pewaris takhta Cristiano Ronaldo, kerap cederanya Eden Hazard tak lepas dari sorotan Zidane. Ia pun merasa ada yang janggal dengan keanehan ini tapi masih belum hilang harapan.