Liga Spanyol

Ronaldo Tinggalkan Juventus dan Pulang ke Real Madrid, Ini Reaksi Zidane

Sabtu, 13 Maret 2021 01:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Zinedine Zidane bereaksi ini ketika Cristiano Ronaldo dikabarkan bakal tinggalkan Juventus dan pulang lagi ke raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Zinedine Zidane bereaksi ini ketika Cristiano Ronaldo dikabarkan bakal tinggalkan Juventus dan pulang lagi ke raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Gara-gara kian memperihatinkan bersama Juventus, masa depan Cristiano Ronaldo bisa jadi kembali pulang ke raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Adapun hal ini bakal berikan reaksi tersendiri bagi Zinedine Zidane.

Sebelum mendarat di Turin, popularitas dari striker berkebangsaan Portugal itu nyatanya dibangun di El Real. Bagaimana tidak? Sembilan tahun di sana berujung nama besar terbaik sepanjang masa ketika sukses menyumbangkan 15 gelar juara berbeda.

Mampu meraih empat Ballon d'Or selama berkarier di Santiago Bernabeu, kapasitas dari CR7 terkesan lengkap usai mencatatkan statistik luar biasa yakni 450 gol serta 132 assists dalam 438 laga. Tapi yang paling hebat ialah ketika ia membantu Madrid menangi empat Liga Champions.

Terpukau dengan kemampuannya, Juventus pun tertarik membuat Ronaldo meninggalkan LaLiga Spanyol dengan mahar fantastis 112 juta euro (Rp1,9 triliun) pada 2018 lalu. Belum lagi iming-iming gaji selangit sebesar 32 juta euro (Rp547 miliar) per-tahun.

Awalnya tentu saja Zidane merasa keberatan mengingat eks bomber Manchester United itu jadi bagian penting sekaligus sumber magisnya sukses tukangi Los Merengues. Tak heran ketika sang bintang pergi, ia pun memutuskan undur diri tepat di tahun yang sama.

Ketika era Julen Lopetegui dan Santiago Solari gagal, pelatih berkepala plontos itu pun langsung kembali dan mencatatkan prestasi domestik musim lalu. Tanpa ragu, ia pun sesumbar tak butuh pemain ikonik nomor tujuh karena percaya dengan para bintang saat ini.

Akan tetapi kesuksesan Real Madrid tak bertahan lama ketika penampilan mereka memburuk di LaLiga Spanyol dan kehilangan gelar Copa del Rey dan Supercopa de Espana. Kini punya kans pulangkan Ronaldo dari Juve, apakah Zidane akan menarik kata-katanya?

IDS Emoticon Suka
Suka
18%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
4%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
5%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
6%
IDS Emoticon Takut
Takut
3%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
3%
IDS Emoticon Marah
Marah
32%