Liga Spanyol

Kecewakan Juventus, Cristiano Ronaldo Bakal Pulang ke Real Madrid

Jumat, 12 Maret 2021 23:13 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Juventus/GettyImages
Cristiano Ronaldo bakal pulang ke raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, karena sudah mengecewakan Juventus. Copyright: © Juventus/GettyImages
Cristiano Ronaldo bakal pulang ke raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, karena sudah mengecewakan Juventus.

INDOSPORT.COM - Karier mandek dialami Cristiano Ronaldo bersama Juventus usai gagal di Liga Champions. Masa depannya kian tak jelas di skuat Andrea Pirlo, ia pun bakal pulang ke raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid usai sudah ambil langkah lanjutan.

Ditebus dengan harga 112 juta euro (Rp1,9 triliun) pada 2018 lalu, maksud dari Si Nyonya Tua sangat sederhana. Maklum, mereka ingin memenangkan pentas terakbar seantero Eropa karena sudah jenuh kerap meraih Scudetto selama sembilan musim secara beruntun.

CR7 pun langsung menarik perhatian ketika mempecundangi Bianconeri di partai perempatfinal Liga Champions 2018 lalu. Saat itu striker asal Portugal mencetak tiga gol lewat penalti dan salto spektakuler hingga menutup laga dengan agregat skor 4-3.

Berkatnya, Real Madrid lantas sukses menangi trofi Si Kuping Besar sebanyak tiga kali secara beruntun. Menutup tahun-tahun terbaiknya dengan 15 trofi termasuk empat Liga Champions dan dua LaLiga Spanyol, ia punya statistik apik 450 gol dalam 438 laga.

Sayangnya, alih-alih mendapat berkah usaha dari kubu hitam putih malah berbalik arah. Padahal sampai lakukan penggantian pelatih dari Allegri yang sangat kompeten, Maurizio Sarri, dan terakhir Pirlo, Liga Champions tak juga mereka menangkan.

Cukup mengagetkan mengingat Ronaldo sudah diganjar gaji tertinggi yakni 32 juta euro (Rp547 miliar) setahun. Sampai dapat kecaman dari Alessandro Del Piero, Antonio Cassano, dan Fabio Capello, klub lantas punya kans mengusir megabintangnya itu.

Terlihat kian tak bahagia di Juventus, Jorge Mendes selaku agen dari Cristiano Ronaldo kabarnya sudah ambil langkah seribu. Kabarnya, ia akan memulangkan kliennya ke Real Madrid pada akhir musim nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%