Liga Italia

Ronaldo Bikin Buntung, Ini Harga yang Dikeluarkan Juventus Tiap Musim

Jumat, 12 Maret 2021 13:21 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Cristiano Ronaldo membawa kebuntungan bagi Juventus? Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Cristiano Ronaldo membawa kebuntungan bagi Juventus?

INDOSPORT.COM – Setelah kegagalan Juventus menembus babak 8 besar Liga Champions 2020-2021, Cristiano Ronaldo menjadi sumber kritik banyak pihak.

Cristiano Ronaldo dikritik karena dianggap tampil di bawah harapan. Tuah magis yang diharapkan bisa membawa Juventus meraih trofi Liga Champions tak terlihat dalam laga kontra Porto kemarin.

Pemain asal Portugal tersebut gagal membawa dampak besar untuk Juventus. Alih-alih menjadi solusi atas keringnya gelar Bianconeri di pentas Eropa, Ronaldo malah menjelma menjadi masalah yang harus segera disingkirkan.

Tak ada alasan bagi Ronaldo. Dengan gaji selangit yang ia terima dari Juventus, dirinya semestinya harus bisa selalu tampil di atas rata-rata.

Laporan dari La Gazzetta dello Sport menyebut bahwa Ronaldo membuat Juventus harus kehilangan 87 juta euro (sekitar Rp1,4 triliun) tiap musimnya.

Nominal di luar akal sehat itu wajib dibayar dengan raihan prestasi untuk Juventus di semua kompetisi. Nah, ini sesuatu yang tidak mampu Ronaldo penuhi selama tiga musim keberadaannya di Turin.

Ronaldo diketahui menerima gaji total senilai 58 juta euro (sekitar Rp996,8 miliar) dengan tambahan 29 juta euro (sekitar Rp498,4 miliar) yang dibayarkan sebagai bagian dari kesepakatan transfernya.