Liga Champions

Barcelona Rugi Puluhan Miliar Rupiah Usai Atletico Madrid Gugur di Liga Champions

Jumat, 19 Maret 2021 00:31 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Pipit Puspita Rini
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Barcelona ikut ketiban sial setelah Atletico Madrid dihajar Chelsea dan gugur di babak 16 besar Liga Champions Eropa musim 2020-2021.

Atletico Madrid kalah 0-2 saat leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge pada Kamis (18/3/2021) dini hari WIB. Hasil itu membuat Luis Suarez dkk tersingkir karena kalah agregat 0-3 dari Chelsea.

Dilansir dari Dailystar, Barcelona rugi puluhan miliar dalam kekalahan Atletico Madrid. Hal itu karena mereka gagal mendapatkan bonus soal kesepakatan transfer Luis Suarez.

Diketahui, seharusnya Barcelona bisa mendapatkan bonus 2 juta euro atau sekitar Rp 34,5 miliar bila Atletico lolos ke perempat final Liga Champions.

Dalam klausul transfer Luis Suarez ada perjanjian kalau Los Rojiblancos wajib menyetor 2 juta euro bila mendapatkan tiket ke perempat final.

Faktanya, Luis Suarez tampil buruk dalam laga melawan Chelsea karena gagal mencetak satu pun gol. Kegagalannya tersebut memperpanjang rekor negatif pemain Uruguay itu di Liga Champions.

Luis Suarez rupanya hampir enam tahun puasa gol dalam pertandingan tandang di Liga Champions. Gol tandang terakhir Suarez mampu tercipta saat 6 September 2015 lalu ketika Barcelona menamhan imbang tuan rumah AS Roma dengan skor 1-1.

Sementara itu, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengakui kalau strategi yang diterapkan oleh Thomas Tuchel nyatanya lebih baik dari dirinya.

"Mereka hanya lebih baik dari kami, saya tidak bisa bilang apa-apa lagi," kata Diego Simeone dilansir dari situs resmi UEFA.

"Kami mencoba bermain dengan empat pemain teratas di babak pertama dan menekan mereka ketika mereka bermain di belakang. Kami tidak bisa merampok bola tinggi-tinggi seperti yang kami inginkan," tuturnya menambahkan.