Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Chelsea vs Atletico Madrid: Ziyech Gemilang, The Blues ke 8 Besar

Kamis, 18 Maret 2021 04:56 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions antara Chelsea vs Atletico Madrid, Kamis (18/03/21). Menang 2-0, Chelsea lolos ke perempat final.

Kompetisi Liga Champions tengah pekan ini menggelar laga leg kedua babak 16 besar. Salah satu pertandingan yang tersaji adalah Chelsea vs Atletico Madrid, Kamis (18/03/21) pukul 03.00 WIB.

Bermain sebagai tuan rumah, The Blues berada di atas angin karena berhasil memenangi laga leg pertama bulan lalu dengan skor 1-0. Dengan demikian, hasil imbang pun sudah cukup meloloskan pasukan Thomas Tuchel ke 8 besar.

Meski demikian, Chelsea tetap tampil agresif sejak babak pertama dimulai, melalui kedua sayap yang diisi oleh Reece James dan Marcos Alonso.

Menit kesepuluh, Alonso nyaris membawa tuan rumah unggul. Beruntung bagi Atletico, sepakan voli sang wing back kiri masih melenceng di sisi gawang Jan Oblak.

Chelsea kembali mendapatkan beberapa peluang lewat James dan Timo Werner, tapi masih gagal mencetak gol.

Tak mau kalah, Atletico Madrid pun membalas lewat aksi Joao Felix. Sayangnya, aksi sang penyerang muda masih bisa digagalkan lini belakang The Blues.

Menit ke-26, Yannick Carrasco tampak terjatuh di kotak penalti Chelsea. Namun, wasit memutuskan tak ada pelanggaran yang terjadi dan tidak memberikan penalti.

Menit ke-34, tuan rumah akhirnya berhasil membuka skor. Lewat serangan balik cepat, Timo Werner memberikan umpan tarik di kotak penalti yang berhasil disambar oleh Hakim Ziyech untuk menundukkan Oblak. Skor 1-0 untuk Chelsea.

Enam menit kemudian, Kai Havertz menyia-nyiakan peluang untuk menggandakan keunggulan, usai tembakannya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis Oblak.

Satu menit jelang babak pertama berakhir, giliran Mateo Kovacic yang membuang peluang usai tembakan kerasnya melebar. Skor 1-0 (agregat 2-0) bertahan hingga turun minum.