Liga Indonesia

Santai Soal Izin Liga 1 yang Tertunda, PSSI: Sudah Ditandatangani Kapolri

Jumat, 28 Mei 2021 17:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Copyright: © PSSI
Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

INDOSPORT.COM - Kepolisian menunda rilis izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 sementara waktu. Seharusnya, izin sudah diterbitkan pada Kamis (27/5/21), tapi batal lantaran Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo masih berada di Papua.

Kondisi tersebut pun dimaklumi PSSI selaku federasi sepak bola nasional yang mengajukan permohonan. Sekjen Yunus Nusi meyakini izin itu bakalan diberikan dalam waktu dekat, begitu Kapolri menyelesaikan tugas negara.

"Infonya sudah ditandatangani Pak Kapolri. Hanya kami memaklumi kalau Pak Kapolri masih melaksanakan tugas negara di Papua," kata Yunus Nusi, Jumat (28/5/21).

"Harapannya bapak Kapolri langsung yang menyerahkannya, apakah lewat Menpora atau langsung ke Ketua Umum PSSI," imbuh Yunus Nusi.

Pada Senin (24/5/21), Polri, Menpora, PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), BNPB, dan Satgas Covid-19 telah melakukan rapat koordinasi. Semua pihak setuju Liga 1 dan 2 digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Apabila izin kompetisi sudah dikeluarkan kepolisian, PSSI berencana melakukan kick-off Liga 1 2021 pada 3 Juli, sedangkan Liga 2 menyusul dua minggu setelahnya.