Liga Indonesia

Dicap 'Jiplak' Perihal Desain Maps di Jersey Barunya, Arema FC Bereaksi

Sabtu, 29 Mei 2021 16:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Arema
Arema FC memperkenalkan jersey away untuk Liga 1 2021 Copyright: © Media Officer Arema
Arema FC memperkenalkan jersey away untuk Liga 1 2021

INDOSPORT.COM - Arema FC enggan dicap meniru perihal penyematan maps atau peta kawasan dalam desain jersey barunya untuk kompetisi Liga 1 2021 yang diumumkan ke publik sejak Selasa (25/5/21).

Di jersey away atau tandangnya, tim Singo Edan seolah mengulang desain serupa yang pernah dipakai Persija Jakarta tahun lalu. Tepatnya jersey khusus dalam peringatan HUT DKI, dengan menyematkan desain maps.
 
Namun, Arema FC enggan jika dinilai meniru apa yang pernah dilakukan Persija. Mereka lebih fokus pada hal tema pada desain yang diusung.

"Jadi, intinya bukan masalah meniru atau tidaknya. Tapi jersey itu dijual exposure berupa tema dan filosofinya," kata Manajer Arema FC Store, Tjiptadi Purnomo, menjawab pertanyaan INDOSPORT, Sabtu (29/5/21).

Dalam pers rilisnya, Arema FC memang mengusung tema jersey dengan tajuk "Land of Fighter". Yaitu menunjukkan karakter khas Arek Malang melalui gambar peta yang tersemat ada bagian depan jersey away.

"Sebagai pengingat bahwa di tanah ini, banyak lahir para ksatria sejak jaman kerajaan dan para pejuang di jaman kemerdekaan," tulis keterangan resmi klub.