Liga Indonesia

Jam Terbang Jadi Target Utama di Persik Teman Seangkatan Egy Maulana Vikri

Sabtu, 29 Mei 2021 16:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSIS
M. Ridwan saat berseragam PSIS Semarang. Copyright: © Media PSIS
M. Ridwan saat berseragam PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Muhammad Ridwan memaparkan target utamanya mendapatkan jam terbang lebih banyak. Dia memutuskan bergabung dengan skuat Persik Kediri untuk bertarung di Liga 1 2021.

Sebagaimana diketahui, Ridwan menjadi anggota terbaru Persik Kediri. Dia dikontrak selama semusim ke depan setelah menjalani tahap trial.

Berusia sangat muda jelas membuat Ridwan dinilai punya prospek cukup baik ke depannya. Mendapat jam terbang lebih banyak adalah prioritas dalam perjalanan kariernya.

Pertimbangan merekrut striker yang berusia 20 tahun itu juga tak lepas dari faktor kualitas. Ridwan sesuai dengan kebutuhan tim, bisa mengisi lini serang di pos target man maupun winger.

"Target saya di Persik adalah bisa mendapatkan menit bermain, mencetak gol, dan tentu saja membawa tim memenangi setiap pertandingan," cetus Muhammad Ridwan di laman resmi klub, Sabtu (29/5/21).

Hal yang cukup unik dari perjalanan Muhammad Ridwan tentu saja adalah seringnya berganti klub. Wajar mengingat usianya muda dan membutuhkan pengalaman lebih banyak melalui jam terbang.

Mulanya, Ridwan merupakan salah satu siswa didikan SMA Ragunan Jakarta. Dia kemudian tergabung dalam proyeksi timnas Indonesia U-16 bersama Egi Maulana Vikri, yang mengikuti Liga Nusantara bareng Persab Brebes.