Liga Champions

Abaikan Ketegangan Politik, Pemilik Chelsea Pastikan Hadiri Final Liga Champions

Sabtu, 29 Mei 2021 17:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© thesun/AFP
Roman Abramovich. Copyright: © thesun/AFP
Roman Abramovich.

INDOSPORT.COM – Pemilik klub Inggris Chelsea, Roman Abramovich, dipastikan akan hadir di pertandingan final Liga Champions meskipun situasi politik antara Rusia dan Inggris masih tegang.

Pengusaha asal Rusia tersebut sudah hampir tiga tahun menjadi sosok ‘tak kasat mata’ di Stamford Bridge. Abramovic tak bisa masuk ke wilayah Inggris lantaran status visanya.

Selama ini, Abramovich bisa masuk ke Inggris karena memiliki visa wirausaha (entrepreneurial). Sementara, laporan di Inggris menulis Abramovich menggunakan visa investor usai membeli Chelsea pada 2003 seharga 10 miliar pounds.

Selain itu, ketegangan antara Inggris dan Rusia kian hari semakin memanas. Ketegangan itu muncul karena keracunannya mantan agen ganda Rusia, Sergei Skripal dan anaknya, Yulia, di Salisbury, Maret 2018 lalu. 

Akibatnya, Abramovich hanya bisa memantau klub London Barat yang dimilikinya itu dari jarak jauh. Namun, dilansir dari Caughtoffside, satu pintu agar Abramovich bisa menyaksikan timnya bertanding kini terbuka lebar.

Abramovich akan mendampingi Chelsea di dalam memperebutkan gelar bergengsi sepak bola Eropa dengan menghadapi Manchester City di partai final pada Minggu (30/05/21), Estadio do Dragao, Porto, Portugal.

Pria 54 tahun keturunan Israel-Rusia ini sebelumnya sudah menyaksikan final Liga Champions Wanita  antara Chelsea vs Barcelona awal bulan ini di Gamla Ullevi, Gothenburg, Swedia.

Sayang sekali, tim Chelsea wanita asuhan Emma Hayes takluk dari raksasa Spanyol dengan skor 4-0.

Abramovich tentunya berharap kekalahan yang dialami The Blues wanita itu tak terulang lagi pada akhir pekan nanti. Dengan dukungannya langsung dari tribun, dia ingin pasukan Thomas Tuchel mempersembakan trofi satu-satunya Chelsea musim ini.