Bola Internasional

Siap Hadapi Timnas Indonesia, Thailand Klaim Punya Pemain Setara Xavi-Iniesta

Sabtu, 29 Mei 2021 05:32 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© AFF
Siap Hadapi Timnas Indonesia, Thailand Klaim Punya Pemain Setara Xavi-Iniesta. Copyright: © AFF
Siap Hadapi Timnas Indonesia, Thailand Klaim Punya Pemain Setara Xavi-Iniesta.

INDOSPORT.COM - Thailand di bawah asuhan Akira Nishino sedang mendapat kabar baik jelang bersua timnas Indonesia di pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kabar baik itu karena gelandang muda klub Liga Inggris, Leicester City, bernama Thanawat Suengchitthawon sudah tiba di UEA dan bergabung ke pemusatan latihan timnas Thailand.

Dilansir dari media Thailand, Siam Sport, Akira Nishino dan tim pelatih Gajah Perang puas dengan kinerjanya di tengah lapangan. Bahkan mereka menyebut kalau Thanawat Suengchitthawon memiliki kemampuan seperti dua legenda Barcelona, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

"Sangat tenang, ia bisa beradaptasi dengan baik dengan teman-teman dalam tim. Akira Nishino dan staf mengawasinya dengan cermat dan siap memberinya kesempatan di lapangan," tulis Siam Sport.

"Ia sedikit melakukan kesalahan, gaya permainannya mirip dengan mantan bintang tim nasional Spanyol Andres Iniesta dan Xavi Hernandez," imbuhnya.

Seperti diketahui, Thanawat Suengchitthawon kini berseragam Leicester City U-23. Dirinya tercatat telah mencetak 6 gol serta 1 assist dan tampil sebanyak 13 laga di ajang Premier League 2.

Thanawat Suengchitthawon juga sudah dua kali mampu menembus skuat utama Leicester City meski hanya duduk di bangku cadangan. Dua laga itu ketika Leicester City melawan Manchester City pada (3/4/2021) dan West Ham United pada (11/4/2021) lalu.