Liga Indonesia

Eksperimen Bali United untuk Diego Assis dan Gavin Kwan Adsit

Senin, 31 Mei 2021 19:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Bali United.
Diego Assis dalam latihan Bali United di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar, Senin (08/02/21). Copyright: © Bali United.
Diego Assis dalam latihan Bali United di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar, Senin (08/02/21).

INDOSPORT.COM - Bali United diuntungkan ketika bisa latih tanding bersama Rans Cilegon FC di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Badung, Minggu. Eksperimen untuk Diego Assis Figueiredo dan Gavin Kwan Adsit bisa dilakukan sebagai bekal menuju Piala AFC dan Liga 1 2021.

Bali United memberikan tugas berbeda kepada Diego Assis dan Gavin Kwan. Diego yang biasanya berperan sebagai gelandang serang digeser menjadi pos sayap. Sementara Gavin Kwan yang biasa berperan sebagai bek kanan digeser ke sayap kiri.

Eksperimen ini bukan dilakukan tanpa dasar. Bali United ingin memperbanyak opsi sebelum tampil pada Piala AFC dan Liga 1 2021. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra pun menyebut posisi baru itu tak asing untuk Diego dan Gavin.

"Di klub sebelumnya, dua pemain ini sudah main sebagai winger. Gavin sering melakukannya di Barito Putera. Diego di beberapa tim sebelumnya juga main sebagai winger," ucap Stefano Cugurra.

Teco, sapaan akrabnya, bisa melakukan berbagai eksperimen karena tak melihat hasil akhir dari laga melawan Rans Cilegon FC. Pelatih asal Brasil ini menilai Gavin dan Diego mendapat waktu cukup untuk menjalankan eksperimen tersebut.

"Meski Gavin cuma main di babak pertama, tapi dia sering ada bola di depan, menyerang dari kiri sama Ricky Fajrin. Kita lakukan ini agar tim punya variasi. Penting untuk melihat hal seperti ini dalam latihan," jelas Teco.