Liga Indonesia

Kesan Kadek Agung Jalani Debut Internasional Bersama Timnas Indonesia

Senin, 31 Mei 2021 06:08 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Kadek Agung Widnyana, ketika tampil dalam laga Grup D Piala Menpora 2021,  melawan Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (2/4/21). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Kadek Agung Widnyana, ketika tampil dalam laga Grup D Piala Menpora 2021, melawan Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (2/4/21).

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, I Kadek Agung Widnyana Putra gembira setelah menjalani debut laga internasional bersama Timnas Indonesia. Pemain asal Tabanan ini mendapat pelajaran penting dalam laga melawan Timnas Oman di Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (29/5/21) malam.

Kadek Agung tampil sejak menit pertama pada laga uji coba kedua tim Garuda di Dubai. Dalam formasi 4-2-3-1, Kadek Agung memperkuat sektor tengah bersama Evan Dimas Darmono, Syahrian Abimanyu, Adam Alis dan Egy Maulana Vikri.

Evan Dimas kemudian ditarik keluar untuk digantikan dengan Witan Sulaeman. Sementara Kadek Agung tampil hingga laga usai.

Skuat besutan Shin Tae-yong pada akhirnya kalah 1-3. Kekalahan ini menjadi yang kedua setelah sebelumnya dibekuk Afghanistan 2-3.

Meski harus berakhir dengan kekalahan, laga ini memiliki kesan tersendiri bagi Kadek Agung. Inilah laga internasional perdana Kadek Agung bersama Timnas senior. Sebelum ini, Kadek Agung lebih sering tampil pada kelompok usia  di bawah 23 tahun.

Kadek Agung senang mendapat kepercayaan untuk tampil penuh pada debut internasional bersama tim senior. Pelajaran berharga didapatnya dari setiap laga internasional, termasuk lawan Oman.

"Tentunya sangat bangga bisa debut Timnas Indonesia. Walau pun masih laga uji coba, tapi ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa bagi karir saya," ucap Kadek Agung, Minggu (30/5/21).

Kepercayaan yang diberikan Shin Tae-yong bisa berbuah positif untuk masa depan Kadek Agung. Skuat senior yang dihuni para pemain muda disiapkan untuk menghadapi SEA Games 2021.