Liga Indonesia

Komitmen Arema FC Tak Berkurang Kendati Liga 1 Putri Ditiadakan

Senin, 31 Mei 2021 03:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© MO Arema fc putri
Arema Fc putri. Copyright: © MO Arema fc putri
Arema Fc putri.

INDOSPORT.COM - Arema FC tidak akan mengurangi komitmen dalam mengembangkan sepak bola putri, kendati kompetisi Liga 1 untuk putri harus ditiadakan pada musim 2021.

Sebagaimana diketahui, PSSI telah menetapkan keputusan itu pada Kongres tahunan Sabtu (29/05/21). Salah satunya, yakni tidak menggelar kompetisi Liga 1 Putri.

Kendati demikian, PSSI mengembalikan kebijakan pengembangan sepak bola putri kepada setiap Asosiasi Provinsi (Asprov) yang diberi lampu hijau untuk menggelar laga-laga bersifat turnamen.

"Meski Liga 1 Putri tahun ini tidak digelar, namun PSSI tetap memberikan ruang untuk sepak bola putri demi terus berkembang yakni dengan diadakannya turnamen Piala Pertiwi," bilang Manajer Arema FC putri, Fuad Ardiansyah dalam rilisnya Minggu (30/05/21).

Laga-laga bersifat turnamen itu lah yang setidaknya cukup melegakan tim Singo Edan. Lantaran eksistensi klub pada sepak bola putri bisa terus terlihat, setelah satu tahun lebih tanpa kompetisi.

"Hal ini bisa tetap menjaga irama pembinaan sepak bola putri yang dilakukan klub Liga 1, khususnya Arema FC," sambung dia.